4 Tips Cegah Kaki Lecet Karena Sepatu Baru

4 Tips Cegah Kaki Lecet Karena Sepatu Baru

Mempunyai barang baru pasti membuat siapa saja tidak sabar untuk segera mempergunakannya. Termasuk sepatu baru. Tetapi sering kali sepatu yang baru tersebut bisa membuat kaki anda lecet saat digunakan.

Ya! Kondisi sepatu yang tidak pas ukurannya dengan kaki kita atau bahan sepatu yang belum terlalu lentur bisa jadi bergesekan dengan kulit kaki sehingga membuat luka lecet atau menyebabkan kaki menjadi bengkak. Pernahkah Fresher mengalami hal tersebut?

Yuk kita cari cara untuk mencegah dan juga mengatasi agar jangan sampai sepatu baru membuat lecet kaki anda. Simak tipsnya berikut ini:

1. Biasakan sepatu baru dengan kaki anda
Ya! Sepatu baru dan kaki anda tentu harus berkenalan terlebih dahulu. Sebelum anda gunakan untuk perjalanan jauh ada baiknya sepatu anda gunakan terlebih dahulu di rumah. Gunakan sepatu dengan jangka waktu yang bertahap misalkan pakai selama 10 menit kemudian beri jeda waktu dan gunakan lagi 10 menit. Kemudian tambah durasi pemakaiannya secara bertahap. Gunakan sepatu saat beraktifitas seperti memasak, bermain dengan anak, naik turun tangga dan sebagainya. Tetapi pastikan hindarkan kemungkinan sepatu baru menjadi kotor ya Fresher.

2. Gunakan sepatu ke tempat kerja
Jika anda bekerja di belakang meja tentu tidak mengharuskan anda terlalu lama wira wiri beraktifitas. Nah ini bisa jadi cara yang tepat untuk menyesuaikan kaki dengan sepatu anda.

3. Gunakan kaus kaki
Kaus kaki bisa mencegah kemungkinan kaki menjadi lecet karena menjadi perantara antara kulit dengan bahan sepatu anda. Maka gunakanlah kaus kaki untuk sepatu yang pertama kali anda gunakan ya Fresher.

4. Tempelkan Plester
Cara ini bisa anda gunakan juga lho Fresher. Tempelkan plester di bagian kaki yang mungkin lecet akibat sepatu baru anda. Seperti atas bagian tumit, dan daerah sekitar jempol serta kelingking. Plester berfungsi sebagai bantalan yang mencegah kulit bergesekan langsung dengan sepatu.

Itu tadi tips pencegahan kaki menjadi lecet saat menggunakan sepatu baru. Tetapi jika terlanjut kaki anda menjadi lecet maka lakukan cara untuk mengatasinya. Ingin tahu tipsnya? Tunggu tips selanjutnya ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme