Pewangi laundry adalah salah satu faktor yang membuat konsumen betah dengan jasa usaha laundry/bisnis laundry

1.) Pemilihan Bibit Pewangi
Ketika anda memilih suatu bibit pilihlah bibit yang alami atau belum tercampur zat apapun, cara untuk membedakan sebuah bibit parfum original atau tanpa campuran adalah dengan mengoleskannya pada kulit. Jika yang tampak hanya semerbak aromanya, berarti bibit parfum tersebut memang tanpa campuran. Namun jika kulit terasa panas, berarti bibit parfum telah bercampur dengan zat yang lain.

2.) Pemilihan Bahan Pelarut
Pelarut yang biasanya digunakan adalah ethanol atau methanol. Ethanol memiliki harga yang lebih mahal, berbahaya jika terhirup, terminum atau terkena kulit. Tapi ethanol adalah pelarut yang paling aman.  Methanol memiliki harga yang lebih murah dibandingkan ethanol. Jika ingin menggunakan methanol, Pilihlah methanol yang berkadar murni 99,85%. Methanol yang baik adalah methanol yang bebas dari alkohol tidak berbau thinner.

3.) Beri Kadar Air (H2O) Dalam Larutan Parfum
Kadar H2O yang diberikan kedalam larutan parfum agar mendapatkan hasil yang baik adalah 100 ml untuk setiap larutan pengharum. Karena jika kadar air yang diberikan kurang dari 100 ml akan menimbulkan bau apek pada pakaian.

4.) Tambahkan Neo Fixamax
Neo Fixamax adalah penguat atau pengikat aroma parfum yang diciptakan oleh Orchid Brand. Neo fixamax ini akan memberikan efek wangi yang lebih kuat dan tahan lama pada parfum laundry.

5.) Alat yang Dibutuhkan
Alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat pewangi pakaian laundry adalah:

Ember plastik,
Pengaduk,
Gelas ukur dan
Timbangan.

Jika disimpulkan maka bahan-bahan yang diperlukan untuk Cara Membuat Parfum Laundry yang Ekonomis ini adalah sebagai berikut:

>>> Bibit Parfum (100-500 ml)
>>> Methanol/ ethanol (kurang lebih 9500 ml)
>>> Aquades/ air isi ulang (300-1000 ml)
>>> Neo Fixamax (50-250 ml)
>>> Solubilizer (15 gram)
>>> Pewarna (jika dibutuhkan)

Untuk langkah langkah pembuatannya:

Campurkan antara bibit parfum, bahan pelarut, neo fixamax, solubilizer dan aduk hingga rata.
Tambahkan Aquades secara perlahan sampai larutan bercampur sempurna dan berwarna bening.
Tambahakan pewarna jike perlu. Fungsi pewarna disini adalah untuk membedakan satu aroma parfum dengan aroma parfum yang lainnya.

Cukup mudah bukan pembuatan parfum ini, selain untuk diri Anda sendiri pembuatan parfum laundry ini juga bisa untuk dijadikan bisnis Anda berwirausaha. Jika Anda benar dalam pengukuran semua bahan-bahannya maka akan mendapatkan kualitas parfum laundry yang bagus. Anda juga lebih irit pengeluaran modal usaha.

Previous Post

Leave a Reply

WordPress Theme