Dengan segala aktivitas yang Fresher lakukan sudah pasti pakaian Fresher tidak bisa terhindar dari noda dan kotoran. Baik debu bahkan noda membandel termasuk juga noda darah. Tapi jangan panik! Noda darah yang menempel di pakaian Fresher bisa dibersihkan kok asal Fresher tahu caranya. Berikut Mr.Fresh berikan tips untuk membersihkan noda darah yang menempel di pakaian dengan perlengkapan membersihkan yang bisa ditemukan dengan mudah disekitar Fresher. Selamat mencoba!

1.Semakin cepat diketahui semakin baik
Noda darah akan semakin mudah dihilangkan jika Fresher membersihkannya sesaat setelah noda tersebut menempel. Untuk noda darah segar Fresher bisa gunakan air dingin untuk menghilangkannya. Jangan gunakan air panas karena bisa menyebabkan darah meresap lebih jauh ke dalam kain. Karena air panas akan memasak protein dalam darah sehingga masuk jauh ke dalam serat kain. Jika Fresher ingin mencuci kain dengan air yang lebih hangat, pertama-tama bersihkan noda darah dengan air dingin terlebih dahulu.

2.Gunakan Air Mengalir
Untuk pakaian yang terkena noda darah yang masih segar segeralah Fresher letakkan pakaian tadi dibawah air mengalir. Air mengalir dapat membantu melunturkan darah segar dari serat kain.

3.Gunakan Garam
Jika bercak darah masih terlihat maka ambillah garam. Buatlah larutan pasta garam dan air. Cara ini efektif untuk membersihkan noda darah dari kain halus. Jumlah pasta tergantung dari besarnya noda darah di pakaian Fresher. Gosok-gosok pasta tersebut ke bagian bernoda. Kemampuan granul garam untuk mengikis noda dan sifatnya yang menyerap air akan mengilangkan sisa noda darah dan mengangkatnya dari serat kain. Setelah dirasa cukup coba bilas pakaian tadi dengan air dan cuci seperti biasa dengan detergen.

4.Gunakan sabun mandi
Sabun mandi juga cukup efektif dalam membersihkan noda darah jika dibandingkan dengan detergen. Basahi pakaian Fresher dengan air dingin dan gosokan sabun mandi pada bagian yang terkena noda. Setelah sabun cukup banyak menempel kemudian Fresher gosok/kucek kain yang ternoda tadi dengan tangan sampai berbusa. Tambahi air jika perlu untuk menimbulkan busa. Akan terlihat busa terlihat agak memerah karena berhasil mengangkat noda darah dari kain. Kemudian bilas kain dan ulangi lagi mengucek dengan sabun sampai noda bisa hilang dengan maksimal.

5.Gunakan Cuka
Beragam perlengkapan dapur bisa digunakan untuk membersihkan noda darah. Salah satunya cuka. Cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan noda darah di pakaian. Caranya rendam kain bernoda dalam air dan larutan cuka semalaman. Sisa kotorannya bisa dibersihkan dengan sabun biasa atau detergen

6.Gunakan Baking soda
Baking soda juga bisa digunakan untuk mencuci pakaian dan membersihkan noda darah. Jenis pakaian yang tipis, tebal dan lembut seperti kain satin dan bahan jeans juga bisa dibersihkan menggunakan baking soda ini.

7.Gunakan Lemon
Ini merupakan salah satu bahan pembersih yang bisa digunakan sebagai pemutih alami. Gosok kain bernoda dengan lemon dan garam. Ini pasti akan menghilangkan noda. Lemon juga sangat baik untuk menjaga warna pakaian putih. Karena itu Fresher bisa gunakan lemon untuk membersihkan pakaian putih yang terkena noda darah.

8.Gunakan Air Liur
Cara satu ini ternyata juga bisa digunakan. Air liur bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan noda darah, karena enzim dalam air liur yang membantu pencernaan makanan juga bisa menghancurkan protein dalam darah, dan protein itulah yang membuat darah sangat sulit untuk dibersihkan.
Tetapi perlu diingat bahwa cara ini digunakan untuk kain halus dan berlaku untuk noda darah yang kecil. Caranya tentu saja dengan menggosokkan air liur Fresher dibagian yang terkena noda hingga memudar. Kemudian rendam dalam air dingin dan cuci seperti biasa.

Itu tadi beberapa tips membersihkan noda darah dari Mr.Fresh. Semoga bermanfaat

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme