Tips mencuci dan merawat gamis, Teiring perkembangan zaman, baju gamis sangat diminati khususnya bagi muslimah yang notabenenya merupakan suatu kewajiban berpakaian yang dapat menutup aurat. Nah, banyak sekali jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat gamis. Salah satunya yaitu bahan jersey. Hal ini dikarenakan bahan jersey sifatnya elastis dan juga ringan, sehingga nyaman untuk dipakai. Lalu bagaimanakah caranya merawat gamis Fresher agar tetap awet? Tenang saja, Mr. Fresh akan berbagi tips mencuci dan merawat busana gamis untuk yang berbahan jersey, diantaranya:

1. Hindari mencuci dengan menggunakan mesin cuci, yang akan mengakibatkan bahan menjadi tidak elastis dan cepat melar. Sebaiknya dilakukan pencucian secara manual yaitu dengan direndam dengan menggunakan deterjen cair dan cukup dikucek dengan tangan secara perlahan.

2. Untuk perendaman, gamis yang berbahan jersey tidak boleh direndam terlalu lama karena dapat mengakibatkan banyaknya endapan sabun dan busa yang akan masuk kedalam pori-pori kain.

3. Selesai mencuci sebaiknya gamis berbahan jersey tidak diperas. Perlakuan seperti itu akan membuat kain kusut dan sulit untuk dirapihkan. Maka gamis yang selesai dicuci sebaiknya langsung dijemur walau masih ada tetesan airnya.

4. Untuk mempertahankan kuliatas warna, maka sebaiknya gamis Fresher dijemur secara terbalik. Dalam hal ini bagian dalam gamis dibalik menjadi bagian luar saat dijemur.

5. Proses menyetrika yang terlalu panas suhunya akan mengakibatkan warna pakaian cepat memudar. Solusinya menyetrika dengan suhu rendah agar dapat mempertahankan kualitas kain tersebut. (Diolah dari berbagai sumber)

Wah.. ternyata gamis yang berbahan jersey perlu treatment khusus yang agar tetap awet. Semoga tips dari Mr. Fresh berguna untuk Fresher semuanya… Selamat mencoba
.
.
Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme