Jika anda ingin merawat cover mobil agar awet, berikut tips yang ampuh untuk merawat cover mobil anda:
1. Bersihkan dengan bahan lembut
Setelah dipakai tentu cover mobil harus dibersihkan, untuk membersihkannya perlu bahan yang lembut seperti spon dan kanebo untuk cover mobil yang basah, kemoceng untuk membersihkan debu akibat dari terpaan sinar matahari. Hal ini bertujuan agar cover mobil tidak cepat sobek. Hindari membersihkan cover mobil dengan bahan detergen karena dapat merusak daya tahan air atau coating anti air di cover mobil tersebut.
2. Tidak perlu dicuci
Mencuci cover mobil dapat menurunkan daya tahan coating anti air, sehingga hindari mencuci cover mobil dengan air dan sabun karena dapat mengurangi daya tahan waterproof dan akibatnya air tidak cepat turun ketika terkena hujan. Saat hujan, cover mobil tentu tidak perlu dicuci kembali.
3. Jangan lupa untuk dikeringkan
Salah satu untuk mengeringkan cover mobil adalah dengan menjemurnya dan terkadang pengguna melupakan bagian penting ini untuk merawat cover mobil mereka. Jika anda tidak memperhatikan ini maka cover mobil anda akan cepat berjamur dan berembun. Cara yang baik adalah dengan cepat memisahkan cover mobil setelah hujan selesai, lalu di jemur hingga benar benar kering.
4. Melipat cover mobil
Ketika mobil digunakan tentu pengguna juga harus memperhatikan bagaimana cara melipat cover mobil dengan benar, yaitu tarik cover mobil dari depan dan dari belakang sehingga bisa ditarik, lalu kumpulkan cover mobil dari berbagai sisi ke atas mobil dan hindari sebisa mungkin gesekan yang dapat merusak body mobil, setelah itu lipat menjadi satu dan digulung dengan rapih.
5. Pilih bahan berkualitas
Tentu bahan berkualitas menjadi hal penentu awetnya cover mobil anda, pilihlah bahan yang tebal dan tidak mudah sobek serta tidak kasar yang dapat merusak body mobil anda. Daya tahan cover mobil bisa bertahan hingga 2 tahun jika dipakai di indoor dan hanya bertahan 1 tahun jika dipakai di outdoor.
Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme