mencuci sofa

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan _ Fresher, apakah di rumah Fresher terdapat sofa? Ya, benda satu ini memang hampir selalu ada disetiap rumah. Nah, apakah yang tidak bisa lepas dari sofa? Jelas itu adalah bantal sofa. Memiliki bantal sofa pastinya kurang lengkap jika tidak ada sarungnya. Namun, tentu bantal-bantal tadi perlu dibersihkan secara teratur. Apalagi jika Fresher masih memiliki anak usia dini di rumah. Berbagai noda mungkin saja menempel di bantal sofa di ruang tamu atau ruang keluarga. Bagaimana cara yang paling tepat untuk mencuci sarung bantal sofa? Fresher hanya perlu melepas sarung bantalnya saja, kemudian cuci sarung bantal tersebut dengan deterjen yang mampu menghilangkan noda membandel.

Fresher dapat membersihkan noda atau kotoran dan mengharumkan sarung bantal sofa hanya dengan satu langkah pencucian saja. Setelah melepas sarung bantal sofa yang hendak dicuci, Fresher dapat mengikuti langkah berikut untuk mencucinya dengan menggunakan deterjen dan pewangi pakaian. Berikut tips mencuci sarung bantal ala Fresher:

1. Usapkan deterjen cair (akan lebih bagus) atau penghilang noda pada bagian sarung bantal sofa yang ternoda atau kotor.

2. Tambahkan air bersih. Kemudian rendam sarung bantal sofa selama kurang lebih 5 menit.

3. Angkat sarung bantal sofa, lalu kucek seluruh bagian hingga bersih.

4. Bilas sarung bantal sofa dengan air bersih hingga residu sabun hilang.

5. Jemur sarung bantal hingga kering. Usahakan kering dalam waktu sehari ya, Fresher. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari dari bau tak sedap akibat bahan yang tidak kering. Kemudian, setrika terlebih dahulu sebelum dipasang kembali pada bantal sofa.

6. Agar noda pada sarung bantal sofa lebih mudah untuk dibersihkan, sebaiknya segera cuci sarung bantal setelah ternoda.

Itulah beberapa tips menghilangkan noda pada sarung bantal sofa. Maklumlah, banyak sekali kotoran yang akan menempel pada sarung bantal sofa. Mengingat sarung bantal adalah barang yang mudah tersentuh oleh siapa saja. Selamat mencoba untuk Fresher dimanapun berada 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme