tips merawat busana syar'i agar tetap awet

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Fresher, belakangan ini mode pakaian islami seolah menjadi trend setter baik bagi desainer Indonesia ataupun dunia. Baju yang dulunya hanya berfungsi sebagai penutup aurat itu, kini telah dikembangkan menjadi busana yang indah dan sangat menarik untuk dipandang. Tidak perlu ditanya lagi, pasti sebagian besar Fresher juga memiliki baju Syar’i di rumah bukan?

Baju Syar’i, selain memiliki bandrol harga yang lumayan tinggi dari baju biasa, juga mengharuskan pemiliknya merawat dengan khusus. Hal ini bertujuan agar busana syar’i yang Fresher miliki menjadi awet dan tetap seperti baru. Lalu bagaimana merawat busana syar’i? Berikut Mr. Fresh akan memberikan tips untuk merawat busana syar’i dengan baik dan benar.

Menurut desainer busana syar’i Oki Setiana Dewi, saat mencuci busana syar’i atau khimar sebaiknya dipisahkan dengan baju lainnya. Gunakanlah sabun yang lembut disertai pengharum pakaian.

Untuk merawat busana syar’i, Fresher dapat mencucinya dengan memisahkannya dengan busana lain. Ini karena baju syar’i cenderung mendominasi bahan ceruti sehingga mudah kusut.

Kemudian, saat kering, Fresher dapat menyetrika dengan suhu yang rendah. Bila terlalu panas, bahan akan mudah rusak. Sementara untuk penyimpanannya, Fresher dapat meletakkan busana syar’i di lemari khusus. Tidak lupa simpanlah busana dalam keadaan digantung agar baju tidak mudah kusut. Berikan pewangi akan lebih menjadikan pakaian Fresher tercium segar.

Busana syar’i disimpan pada lemari khusus dan digantung agar tidak kusut. Karena jika dilipat, akan membuat bahan dari busana itu sendiri menjadi kusut.

Itulah beberapa tips dari Mr. Fresh untuk Freser dimanapun berada. Selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme