tips merawat jas

Punya jas tapi ga tau perawatannya?
.
Jas memang identik dengan busana yang biasanya dipakai dalam acara-acara formal. Tapi gak semua jas hanya bisa dipakai untuk acara formal saja lhooo.. Ada beberapa jas yang bisa dipakai untuk acara semiformal, atau bahkan bisa dipakai sehari-hari. Tapi ternyata baik jas untuk acara formal ataupun semi formal untuk perawatannya sama-sama ga bisa sembarangan lho. Fresher bahkan butuh jasa profesional untuk mencucinya melalui proses dry clean.
.
Agar jas Fresher tetap awet, maka harus mengetahui beberapa hal berikut ini yang perlu diperhatikan agar Fresher tau cara merawatanya, diantaranya:
1. Kenali bahan jas
Bahan jas ada bermacam-macam, yakni apakah terbuat dari bahan katun, wool, drill atau bahan lainnya. Melalui jenis bahan jas, Fresher tentunya bisa memilih treatment apa yang cocok untuk jas tersebut.
3. Teknik mencuci jas
2. Waktu yang tepat untuk mencuci jas
Jas biasanya tidak begitu sering dicuci, apalagi digunakan hanya beberapa jam saja. namun apabila jas terkena noda, sebaiknya segera untuk dibersihkan karna noda yang menempel pada jas akan membuat jas bau dan kotor.
4. Menyetrika jas
Menyetrika jas sebaiknya dilakukan dengan menggunakan setrika uap, terutama untuk jas berbahan wool
5. Setelah bersih dan disetrika, maka jas sebaiknya digantung bukan dilipat. Pada saat ingin menggantung dilemari, beri celah agar jas tidak menjadi kusut. Sebaiknya juga jas disimpan di dalam cover jas yang biasanya didapatkan saat membeli jas
6. Jika tidak sering digunakan, jas yang berada di dalam lemari sesekali diangin-anginkan untuk meminimalisir jas Fresher ditumbuhi jamur.
.
Jadi punya jas gak sembarangan lho untuk dicuci, harus benar-benar diperhatikan sekali treatmentnya agar jas Fresher awet dan tahan lama. Kalau perlu, letakkan silika gel pada sudut lemari saat Fresher menyimpan jas dalam lemari
.
Ngomong-ngomong, berapa banyak koleksi jas yang Fresher miliki di rumah?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme