Ingin tetap tampil cantik dengan berhijab? Kamu harus merawat jilbabmu dengan baik dan benar agar jilbab yang kamu akan pakai terlihat rapih, wangi dan masih terlihat bagus. Mau tau caranya agar jilbabmu terlihat selalu bagus? Berikut tips mutakhir dari Simply Fresh.

1. Langkah awal dalam mencuci jilbab, pisahkan jilbab dari pakaian lain dengan menggunakan air dingin. Jangan menggunakan air hangat/panas dan hindari pemutih karena dapat merubah struktur warna dan warna akan pudar.

2. Hindari penggunaan mesin cuci dalam pencucian jilbab, karena bahan baku pembuatan jilbab adalah dengan kain yang halus atau ada juga yang berbahan dasar sutera, hal ini dilakukan untuk pencegahan jilbab tidak keriput.

3. Untuk jilbab yang berbahan sutra jangan pernah mencucinya dengan detergen atau sabun cuci, gunakanlah shampo. Caranya dengan mencelup-celupkan ke air yang telah diberi shampo, untuk penjemuran tidak perlu diperas biarkan kering secara alami.

4. Di bagian kepala jilbab tidak perlu disikat dan diperas, jika ini dilakukan jilbab akan keriput dan tidak bagus lagi dikarenakan karena bahan kain dari jilbab sendiri sangat lembut dan tipis. Pencuciannya cukup diusapkan saja.

5. Untuk penjemuran, disarankan untuk menggunakan hanger agar tidak lecek dan untuk keawetan warnanya hindari penjemuran terkena sinar matahari secara langsung.

6. Setelah kering segera setrika jilbab. Jangan disetrika dalam suhu yang terlalu panas untuk menghindari pengerutan pada jilbab. Bagian kepala jilbab tidak perlu disetrika, penyetrikaan hanya untuk bagian jilbab selain kepala.

7. Simpanlah kerudung dalam lemari atau tempat khusus dan lipat dengan rapi. Jangan ditumpuk dengan pakaian lain, agar tidak kusut ketika akan digunakan. Tampillah cantik dan rapih dengan jilbab favoritmu.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme