Kaos kakimu tampak brudul, mudah bau dan warnanya cepat pudar? Kami punya beberapa tips untuk mencuci kaos kakimu. Berikut tips mencuci dan merawat kaos kaki ala Simply Fresh :

1. Pisahkan kaos kaki yang ingin dicuci dengan pakaian yang lain. Untuk detergen yang digunakan tidak usah terlalu banyak. Hal ini akan menjaga warna pada kaos kaki berwarna. Untuk kaos kaki putih, gunakan juga pemutih secukupnya.

2. Masukan ke dalam wadah yang telah dicampur dengan detergen atau pemutih. Aduk dan kucek-kucek kaos kaki yang dicuci. Rendam kaos kaki kurang lebih 15 menit. Jangan terlalu lama krn akan menimbulkan bau apek di kaos kaki Anda.

3. Setelah melakukan perendaman, kucek kembali kaos kaki Anda menggunakan tangan hingga bersih. Disarankan utk mencuci kaos kaki tidak menggunakan mesin cuci karena serat kain menjadi rusak.

4. Setelah pengucekan peraslah kaos kaki dengan hati-hati dan kemudian jemur pada tempat yang panas. Jangan lupa untuk membalik kaos kaki ketika penjemuran agar warna tidak cepat memudar.

5. Untuk penjemuran, hindari proses penjemuran dari sinar matahari langsung. Karena sinar matahari akan membuat bau yang kurang sedap ketika kering. Penjemuran cukup dengan diangin-anginkan saja.

6. Setelah kering angkat dan setrika lah agar terbebas dari kuman bakteri yang hinggap melalui udara saat penjemuran tadi. Kaos kaki yang sudah kering tidak perlu untuk di setrika agar ukuran dan bentuknya tidak berubah.

7. Masukanlah kaos kaki yang sebelah kiri kedalam kaos kaki sebelah kanan. Ini untuk menghindari resiko hilangnya salah satu kaos kaki. Dan simpanlah pada tempat yang benar.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme