tips merawat pakaian satin

Sentuhan elegan nan mewah berkat efek permukaan yang halus, lembut dan mengkilat merupakan alasan yang mendasari mengapa bahan satin selalu menjadi pilihan populer untuk pembuatan busana formal, pesta, dan pengantin.

Namun, sifat sintetis yang berdampak pada tekstur kain yang mudah pudar, kusut, sobek, dan berlubang membuat kain yang pertama kali ditemukan di daratan Cina ini, tentu membutuhkan perawatan yang ekstra pula.

Tips Merawat Pakaian Berbahan Satin, Agar kejadian di atas tidak terjadi kepada busana berbahan satin kesayangan Fresher, berikut informasi berbagai jenis bahan satin serta tips bagaimana merawatnya.

Baca Juga : Tips mencuci kaftan berbahan satin

Merawat Satin

• Khusus untuk satin sintetis, rendam dan bilas dengan air dingin lalu gunakan tangan untuk mencucinya.

• Khusus untuk satin sutra, sebaiknya menggunakan dry clean , mengingat satin sutra sangat rentan terhadap suhu air yang terlalu panas dan dingin.

• Jangan memakai cincin atau memiliki kuku yang kelewat panjang saat ingin mencuci dengan tangan, untuk menghindari permukaan tekstur kain sutra yang mudah tersangkut.

• Saat proses menyetrika harus dengan temperatur yang tidak terlalu panas dan selalu dialasi dengan kain putih agar tidak meninggalkan tanda bekas setrika pada permukaan kain.

• Simpan sana berbahan satin, beri jarak sekitar 50 – 70 cm untuk menghindari bahan kimia dalam parfum yang dapatelalu busana berbahan dasar sutra di tempat bersuhu lembap dan bungkus dengan plastik untuk menghindari sengatan serangga.

• Saat menyemprotkan parfum atau wewangian pada bus membuat satin rusak dan meninggalkan bekas noda.

Itulah sedikit tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme