Fresher… ternyata pakaian berwarna cerah harus dirawat dengan cara yang tepat agar warnanya tidak cepat pudar dan serat kainnya awet. Meski mungkin bukan pakaian baru, tapi tidak memalukan untuk dipakai. Beda halnya kalau warnanya pudar dan kondisinya melar, selain kurang enak dilihat, juga bisa menyebabkan kurang percaya diri dalam penampilan.

Barangkali buat Fresher yang berdompet tebal, membeli baju baru adalah solusi untuk mengganti pakaian yang kurang layak pakai. Tapi, kalau keseringan belanja, bisa malah tekor keuangan kita.

Berikut Tips sederhana yang bisa Fresher praktekkan di rumah agar pakaian berwarna Fresher selalu terlihat baru :

  1. Ketika mencuci sebaiknya pisahkan antara pakaian berwarna cerah dengan pakaian lain seperti pakaian berwarna putih dan pakaian berbahan batik untuk menghindari pakaian kesayangan Fresher kelunturan.
  2. Gunakanlah deterjen yang baik seperti detergen cair untuk noda yang sulit dibersihkan. Kalau mau pakaian Anda awet , jangan pakai deterjen murahan. Lebih baik mengeluarkan sedikit biaya untuk membeli deterjen yang benar-benar ampuh merawat pakaian.
  3. Jangan menjemur pakaian terlalu lama karena akan merusak warna pakaian. Segera ambil pakaian jika terasa benar-benar kering
  4. Cuci dengan tangan untuk pakaian yang rentan seperti yang berbahan sutra dan berbahan rajut.

Demikian Tips sederhana Merawat Pakaian Berwarna Cerah. Selamat Mencoba.

Oleh : Diana Arta

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme