merawat sepatu batik

Tahukan Fresher, seiring berkembangnya zaman, batik tidak hanya digunakan untuk kebutuhan pakaian saja? Namun beralih menjadi bahan – bahan lain seperti pembuatan sendal dan sepatu. Layaknya sepatu Fresher yang lain, supaya sepatu batik kesayangan Fresher awet dipakai dalam jangka waktu yang lama, pastikan Fresher merawatnya dengan baik. Berikut adalah tips merawat sepatu batik Fresher:

1. Bersihkan Secara Berkala Dengan Pembersih Khusus Batik

Apabila Fresher sering memakai sepatu batik untuk kegiatan sehari-hari, cucilah sepatu batik setiap satu atau dua minggu sekali. Gunakan air hangat dan sabun khusus batik yang Fresher bisa temukan di swalayan.

2. Gunakan Sikat Halus

Untuk menyikat kotoran yang menempel di sepatu Fresher, gunakan sikat gigi yang tidak terpakai dan berujung halus. Gosok dengan lembut supaya warna dan motif batik tidak mudah pudar.

3. Bersihkan Noda

Apabila ada noda membandel, rendam bagian sepatu yang terkena noda dengan air hangat dan pembersih kain batik sejenak, lalu sikat bagian yang bernoda.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Apabila Fresher selesai mencuci sepatu, jangan dijemur di bawah sinar matahari karena akan membuat warna batik cepat pudar. Cukup jemur di tempat yang teduh dan berangin.

5. Simpan Di Tempat yang Kering dan Beri Pengganjal

Setelah kering, Fresher bisa menaruh sepatu di rak sepatu Fresher, atau apabila Fresher masukkan kotak , dan beri silica gel supaya kotak tidak lembab. Jangan lupa beri pengganjal dari kertas bekas untuk bagian dalam sepatu supaya bentuknya tetap dan tidak kempes.

Itulah beberapa tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Selamat mencoba Fresher 🙂

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme