Tidak dapat dipungkiri bahwa kulit merupakan aset yang berharga terlebih lagi untuk kaum hawa. Memiliki kulit tubuh yang putih, cerah dan sehat adalah dambaan setiap wanita Indonesia. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk dapat memutihkan kulit, antara lain menggunakan sabun pemutih, lotion pemutih, lulur pemutih, bahkan yang paling extrem adalah operasi plastik.

Akan tetapi, setelah dicoba tidak sedikit dari wanita-wanita tersebut yang justru kecewa karena kulit putih dan cerah yang diinginkan tidak kunjung datang. Terlebih yang justru muncul adalah efek buruk dari pemutih tubuh yang notabene mengandung bahan kimia tersebut.

Selain menggunakan produk-produk kecantikan yang banyak kita jumpai dipasaran, kita dapat memutihkan tubuh secara alami. Cara-cara alami kini telah banyak diminati oleh para wanita Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menggunakan produk-produk tradisional asli Indonesia jauh lebih aman untuk kulit maupun kesehatan. Cara yang dapat ditempuh antara lain;

1) Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali setiap hari. Kulit adalah anggota badan terluar. Debu, kotoran dan yang lain-lain akan sangat mudah menempel pada kulit tubuh. Sehingga anda harus rajin dalam membersihkan tubuh. Tetapi yang harus anda ingat, gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda.

2) Menggunakan jaket ketika keluar rumah. Indonesia merupakan negara tropis. Terik matahari dapat membuat kulit kusam. Untuk menghindari pancaran sinar ultraviolet secara langsung, anda dapat menggunakan jaket ketika berpergian keluar rumah.

3) Luluran dengan menggunakan parutan bengkoang. Bengkoang adalah buah yang diyakini dapat memutihkan kulit tubuh karena mengandung vitamin dan kalsium. Selain itu, luluran menggunakan bengkoang dapat memberikan sensasi dingin pada kulit.

4) Luluran menggunakan putih telur dan jeruk nipis. Caranya, campurkan putih telur dan perasan jeruk nipis. Panaskan menggunakan panci. Tunggu hingga dingin dan berbentuk seperti krim. Lalu lulurkan pada tubuh. Diamkan sekitar 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari.

Nah, itulah tadi beberapa cara tradisional yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit tubuh. Anda dapat mempraktekkan dengan mudah dirumah.

(*pic: google)

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme