tips anak

Tips Supaya Anak Memiliki Prestasi Terbaik di Sekolah, bagaimana prestasi anak Fresher di sekolah? Orang tua yang sangat antusias melakukan banyak hal untuk sang anak dapat membuat anak menjadi sukses di sekolah. Jadi, janganlah menjadi orang tua yang sekedar menyuruh anak melakukan sesuatu. Berikut beberapa saran yang akan membantu para orang tua memberdayakan anak melakukan yang terbaik dalam sekolah maupun hidupnya.

1. Menjaga komitmen terhadap diri sendiri juga menjadi dasar pendidikan anak. Kerapkali, orang tua melimpahkan tanggung jawab akan pendidikan anak kepada Guru di sekolah. Ini memang bagus, tetapi tidak sepenuhnya dibenarkan. Sebagai orangtua, Fresher juga harus memperhatikan aktivitas sang anak di sekolah. Hal tersebut bisa menjadi tolak ukur, apakah sang anak nyaman di sekolah atau tidak. Ibu juga bisa bertanya perkembangan sekolah sang anak di rumah.

2. Jadikan kebiasaan mengekspresikan dengan pujian maupun kritik ketika anak telah melakukan upaya keras, serius belajar di sekolah dan mencapai banyak hal akademis. Jangan terlalu mengekang sang anak dengan target yang tinggi ya Fresher, karena hal ini akan membuat sang anak menjadi tertekan.

3. Buat semacam kebijakan dalam rumah dengan anak-anak. Misal, tidak ada televisi maupun tak boleh bermain sampai tugas sekolah selesai, dan sebagainya. Hal ini bisa dilaksanakan dengan persetujuan kepada sang anak terlebih dahulu.

4. Berikan area belajar yang cukup tenang dan kondusif. Jika perlu, tambahkan sebuah area khusus dengan meja, rak buku dan beberapa perangkat lain sehingga anak terpacu untuk belajar. Modifikasi tempat belajar sang anak sesuai dengan kesukaanya misal tempelan – tempelan kartoon kesukaan sang anak.

5. Semangati anak untuk menyelesaikan pekerjaan sekolahnya namun tetap upayakan anak mengerjakannya secara independen. Jangan biasakan memberi bantuan kepada anak secara berlebih karena hal ini akan membuat sang anak menjadi tidak mandiri.

Itulah bebrapa tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Selamat mencoba Fresher ūüôā
Jadi, sudahkan anak Fresher menjadi juara ??

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme