Tips Supaya tidak Ngantuk saat Perjalanan Mudik

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Sebelum masa liburan lebaran tiba, biasanya para pekerja menyelesaikan tugasnya di kantor yang akan menumpuk dengan sistem kebut. Pada malam hari sebelum libur lebaran tiba, biasanya kebanyakan orang sudah berbondong-bondong untuk meninggalkan rumah mereka masing-masing untuk menuju kampung halaman.

Untuk Fresher yang hendak mudik, persiapan fisik diperlukan untuk menempuh perjalanan yang jauh. Keadaan fisik tubuh yang sudah digenjot sebelum berangkat kerja ditambah dengan nanti energi juga akan dikuras pada saat berkendara tentunya akan sangat mempengaruhi perjalanann nanti. Terutama juga bagi keselamatan saat berkendara nanti. Tentunya rasa lelah tersebut juga akan menimbulkan rasa kantuk pada saat nanti berkendara.

Padahal kondisi tubuh yang prima sangat dibutuhkan pada saat nanti perjalanan mudik lebaran. Ditambah lagi nanti masih ada kemungkinan untuk terjebak macet, jalan yang rusak dan lain-lain.

Salah satu tanda dari badan yang sudah lelah atau mengantuk adalah seringnya menguap. Pikiran melayang-layang dan mata semakin sulit untuk di fokuskan ke keadaan di depan.

Berikut adalah beberapa tips agar terhindar dari rasa kantuk pada saat mengemudi di perjalanan mudik nanti agar perjalanan lancar tanpa halangan suatu apapun:

1. Paling sedikit tubuh harus tidur selama tujuh jam dalam sehari. Tubuh juga memerlukan tidur yang berkualitas agar tidak mengantuk pada saat perjalanan nanti.

2. Hindari mengkonsumsi obat-obatan.
Tidak dipungkiri juga obat akan menimbulkan rasa kantuk sesudah Fresher mengkonsumsinya. Namun tidak semua obat juga yang bisa menimbulkan rasa kantuk.

3. Bergantian pada saat mengemudi
Upayakan untuk selalu bergantian pada saat mengemudi agar tidak terlalu mengantuk

4. Hindari makan berat
Makanan yang berat juga bisa menimbulkan rasa kantuk

5. Terus pantau berapa jauh jarak yang telah Fresher tempuh saat mengemudi

6. Berisitrahat setelah sekitar kita sudah melampaui jarak 120 kilometer tanpa mengalami kemacetan. Atau Fresher bisa beristirahat setiap dua jam sekali. Regangkan otot-otot terlebih dahulu.

7. Mengemudi dengan kondisi yang benar-benar terjaga.

8. Dengarkan musik kesukaan

9. Jangan mengemudi terlalu cepat atau terlalu lambat sekali. Sedang-sedang saja.

Demikian tips dari Mr. Fresh. Jangan lupa hati – hati di jalan untuk Fresher yang sedang menempuh perjalanan musih ya 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme