waktu yang tepat untuk mencuci pakaian

Ternyata ada beberapa pakaian/baju yang masih bisa digunakan beberapa kali sebelum dilakukan pencucian. Apakah kamu tahu Fresher? ini dia waktu yang tepat untuk mencuci pakaian.
 
Pakaian dalam
Jika tubuh kamu tak terlalu berkeringat, bra bisa dipakai 3-4 kali sebelum mencucinya. Tetapi alangkah baiknya jika bra dicuci setiap kali sehabis pemakaian, terlebih jjika kamu berkeringat. Sementara itu, celana dalam harus dicuci setiap kali setelah pemakaian.

Baju renang
Baju renang harus dicuci setelah dipakai. Garam, klorin dan keringat bisa merusak serat kainnya.
 
T-shirt, tank top dan kamisol
Kaos, tank top dan kamisol ketat di tubuh seperti pakaian dalam. Mereka menyerap minyak tubuh dan keringat. Pakaian ini harus dicuci setiap kali sehabis dipakai.

Jeans
Denim sangat bagus dalam menyembunyikan noda dan tetap tampak bersih biarpun dipakai berkali-kali. Namun jeans ini masih harus dicuci maksimal setelah 4-5 kali pemakaian ya Fresher.
 
Baju kerja
Jika kantor kamu ber-AC, kamu bisa memakai baju yang sama sebanyak 4-5 kali sebelum dicuci. Tetapi perlu diingat apakah kamu mudah berkeringat? Atau jika baju kamu sudah tampak kusam kusut sebaiknya segera dicuci.
 
Jaket dan blazer
Sama seperti jeans yang tetap terlihat bersih biarpun dipakai berkali-kali, Jaket maupun blazer pun sama. Jaket dan Blazer dapat dipakai sebanyak 5-6 kali pemakaian sebelum mencucinya.

Blus dan atasan
Blus dan atasan harus dicuci setelah setiap kali dipakai. Tapi jika kamu hanya memakainya selama 1 jam atau tak berkeringat, maka kamu bisa memakainya lagi pada kesempatan lain.
 
Piyama
Piyama biasa dipakai 3-4 kali. Tetapi meskipun dipakai hanya untuk tidur, kamu tetap berkeringat selama tidur dan itu biasanya bercampur dengan sel kulit mati.

Baju olahraga
Tentu baju olahraga kaya keringat, debu, kotoran dan bakteri. Oleh karena itu segera cuci setelah memakainya.

Bagaimana menurut Fresher? Yang harus diperhatikan tentunya jumlah keringat Anda dan jika kamu tidak merasa nyaman menggunakan baju yang sudah dipakai tanpa dicuci maka sebaiknya jangan dilakukan. Karena pakaian akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri kita.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme