1 Jam Saja For a Better Life!

1 Jam Saja For a Better Life!

Apa yang anda lakukan dengan waktu 24 Jam sehari yang anda miliki ?

Sibuk BEKERJA ? Sibuk dengan DEADLINE ? Sibuk mengejar TARGET ? Sibuk bertemu KLIEN ? Sibuk BEBERES rumah ?
Sibuk dengan AKTIFITAS lain ?

Ya, dalam kehidupan ini kita memang harus selalu bergerak dan berusaha tetapi apakah Fresher menyadari bahwa kesibukan anda telah mengambil sebagian hak yang harusnya anda berikan untuk diri anda sendiri. Kesibukan membuat hari-hari kita berlalu begitu saja, padahal kita bisa membuat setiap hari menjadi lebih BERSEMANGAT, BERWARNA dan BERARTI LEBIH hanya dengan 1 JAM SAJA.

Dilansir dari sebuah thread di Kaskus, kali ini Mr.Fresh akan memberikan inspirasi untuk membuat hari anda lebih baik setiap saat. Ingat aturan mainnya ya. Pilih salah satu aktifitas yang ada di bawah ini dan lakukan maksimal selama 1 jam dalam setiap hari anda. Waktu satu jam tersebut bisa anda lakukan kapan saja, baik pagi, sore atau malam hari, yang penting fokus dan maksimal. 1 Jam Saja For a Better Life!

1. Olahraga
Berolahraga secara rutin hanya dengan 1 jam SETIAP HARI Terbukti memberikan manfaat besar bagi diri Fresher. Tidak hanya kesehatan TUBUH loh tetapi juga kesehatan MENTAL anda. Menurut studi-studi yg telah dilakukan selama ini dengan olahraga 1 jam sehari dapat meningkatkan kapasitas otak anda, membantu mencairkan stres anda, memberikan energi lebih, melawan berbagai macam penyakit, memompa jantung anda lebih baik dan meningkatkan stamina anda. Nah, kurang apa lagi hebatnya aktifitas yang satu ini ?

2. Jadikan Mimpimu Menjadi Kenyataan
Kesibukan dengan padatnya aktifitas di depan mata terkadang membuat banyak orang melupakan MIMPI nya. Padahal membangun mimpi dan merancang mimpi justru bisa membuat impian anda semakin dekat setiap harinya.

3. Evaluasi Diri
Hal ini juga terkadang kita lupakan sehingga apa yang sudah kita lakukan kepada diri sendiri ataupun orang lain di hari itu terlewat begitu saja. Padahal melakukan evaluasi diri sangat banyak manfaatnya bagi diri. Cobalah untuk menutup mata, rileks dan melakukan flashback dari apa yang sudah anda kerjakan hari tersebut. Hal apa yang kira-kira berupa kesalahan atau kekurangan Fresher serta hal baik apa yang sudah Fresher lakukan. Kegiatan ini ada baiknya anda lakukan pada malam hari. Dengan mengetahui dan mengenal kekurangan serta kelebihan yang sudah kita perbuat akan membuat anda lebih mudah untuk menjadi pribadi yang lebih baik hari demi hari.

4. Ikut Dalam Program Pelatihan Soft Skill / Hard Skill
Jangan pernah menutup untuk pengembangan diri! Karena ilmu itu sejatinya selalu bertambah, tetapi jika kita tidak bergerak maka ilmu kita akan semakin berkurang. Nah, anda tidak mau kan hanya memiliki ilmu jadul atau yang pas-pas an? Yuk manfaatkan waktu anda untuk ikut dalam program pengembangan diri, kursus, hobi atau apapun itu yang bisa menambah pengetahuan anda.

5. Bantulah Kehidupan Orang Lain
Apakah perasaan kekurangan sering muncul di diri anda ? Apakah hal tersebut terlalu membuat anda berambisi pada target dunia ? Jika iya maka anda belum membantu kehidupan orang lain. Ya, membantu kehidupan orang lain yang membutuhkan dan kekurangan membuat anda akan menyadari betapa berlimpahnya nikmat yang sudah anda miliki.

6. Bersyukur Kepada Allah Atas Semua Yang Terjadi
Yang namanya manusia dan kehidupan pasti ada banyak hal yang kita alami, hal baik, hal buruk, hal menyedihkan atau hal membahagiakan. Tetapi jangan sampai hal-hal buruk membuat anda terpuruk. Oleh karena itulah pentingnya untuk selalu mengucap syukur pada Allah. Karena sesungguhnya segala yang kita alami adalah pemberian dari Allah dan pasti ada hikmah di baliknya. Yang harus kita lakukan adalah tetap bersemangat dan selalu berfikir positif.

Yuk Fresher kita mulai sekarang, ambil waktu anda 1 jam saja untuk kehidupan yang lebih baik setiap harinya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme