10 Perlengkapan Wajib Mudik

10 Perlengkapan Wajib Mudik

Lebaran segera menjelang Fresher, apakah rencana mudik sudah mulai anda pikirkan ?

Ya! Mudik memang sebentuk tradisi tetapi maknanya untuk dapat bertemu dan menjalin silaturahmi dengan keluarga, sanak saudara, tetangga, dan teman-teman di kampung membuat mudik seakan menjadi kewajiban di setiap hari Raya.

Nah, untuk Fresher yang ingin mudik yuk mulai sekarang persiapkan segala barang keperluan yang dibutuhkan selama perjalanan dalam artikel 10 Perlengkapan Wajib Mudik.

1. Pakaian
Pakaian menjadi barang yang wajib dibawa ketika mudik. Tetapi ingat untuk membawa seperlunya saja ya. Jangan sampai beban pakaian memberatkan perjalanan mudik anda. Pakaian tidur, pakaian sehari-hari, pakaian dalam dan beberapa pakaian untuk acara resmi menjadi pakaian wajib yang anda bawa. Jangan lupa juga membawa jaket ya Fresher karena kondisi cuaca sedang tidak menentu.

Persiapkan juga pakaian yang bisa dengan mudah anda ambil saat perjalanan karena kita tidak akan tahu jika terjadi sesuatu yang mengharuskan anda mengganti pakaian. Daripada sibuk membongkar koper lebih baik sediakan pakaian siap pakai di tas terpisah.

2. Obat-obatan
Jika anda rutin mengkonsumsi obat tertentu maka ingat untuk membawanya. Jangan sampai sibuk mencari apotek untuk membeli obat tersebut di perjalanan.Selain itu, siapkan pula P3K sebagai antisipasi terjadi sesuatu dijalan. Lengkapi kotak P3K anda dengan obat mual, obat pusing, minyak kayu putih, obat luka dan pembalut luka.

3. Peralatan Mobil
Jika anda mudik menggunakan mobil maka anda harus mmembawa komponen dan perkakas mobil. pastikan kotak perkakas terisi dengan lengkap seperti kenmaster, dongkrak hingga ban cadangan serta pompa untuk mengantisipasi hal-hal yang kurang diinginkan. Namun, sebelum melakukan perjalanan juga harus pastikan kondisi kendaraan Anda mulai dari aki, spion, lampu mobil, hingga kelengkapan surat-suratnya.

4. Kipas Angin Portable
Ketika terjebak dalam kemacetan di siang hari, tentu rasa panas menjadi sesuatu yang tak dapat dihindari. Karena itu, kipas angin portable dapat menjadi sahabat ketika suasana yang kurang menyenangkan tersebut datang menyerang.

5. Camilan
Selama perjalanan anda mungkin akan merasa bosan dan kelaparan. Karena itu sediakan camilan sehat atau buah-buahan dan juga air mineral untuk menemani perjalanan anda. Selain lebih sehat pastinya juga lebih hemat karena anda tidak perlu jajan selama perjalanan. Membawa bekal makanan juga bisa membantu anda menghemat lebih lho, karena anda tinggal berhenti di pinggir jalan, kemudian menggelar tikar untuk menyantap bekal yang sudah anda bawa.

6.  Powerbank dan charger mobil
Sibuk dengan gadget selama perjalanan juga membantu menghilangkan penat. Tetapi jangan sampai baterai handphone anda habis karena terlalu asyik dipergunakan. Ingat untuk selalu membawa powerbank ya. Untuk anda yang mengendarai mobil anda bisa menggunakan charger mobil untuk memenuhi kebutuhan akan daya baterai gadget.

7.  Bantal leher
Dengan kondisi yang tidak memungkinkan maka posisi tidur yang tidak tepat saat mudik memang bisa menyebabkan nyeri leher. Terlebih lagi ketika mudik, seseorang rata-rata dapat berada di mobil, bus, maupun kereta selama lebih dari empat jam. Untuk mengurangi ketidaknyamanan selama perjalanan, bawalah bantal leher. Bantal leher yang empuk akan tetap menjaga posisi leher Anda selama beristirahat. Pilihlah bahan bantal leher yang nyaman, empuk, dan ringan untuk dibawa ke mana-mana.

8. Hiburan
Tidak banyak yang dapat dilakukan di dalam kendaraan selama perjalanan mudik. Karena itu, membawa headset dan memutar musik kesukaan dapat menjadi alternatif. Selain itu, membawa konsol genggam juga dapat membantu untuk menghabiskan waktu. Jika anda mengendarai mobil sendiri maka anda bisa mempersiapkan beberapa film atau video asyik yang bisa menemani selama perjalanan.

9. Senter
Ketika harus melakukan perbaikan pada mobil kala hari sudah gelap, senter dapat menjadi barang yang penting untuk dibawa. Selain itu, jika memutuskan untuk naik kendaraan umum, senter dapat dimanfaatkan untuk menjadi penerangan ketika ingin mencari barang, maupun untuk makan bekal di dalam kendaraan.

10. Roof Box
Untuk para pengendara mobil, jangan biarkan space dalam mobil anda penuh sesak dengan barang bawaan. Anda bisa menggunakan Roof Box atau bagasi luar. Dengan adanya Roof Box berbagai barang dan tas bisa Anda simpan di atas mobil. Ini akan membuat mobil lebih nyaman untuk penumpang dan juga tidak akan mengganggu aerodinamis kendaraan.

Nah, yuk persiapkan keperluan mudik anda agar perjalanan lebih menyenangkan. Ssst tapi ingat tidak perlu bawa pakaian banyak-banyak lho, secukupnya saja agar koper anda lebih ringan. Kan nanti tinggal cuci-cuci di Simply Fresh Laundry yang tersebar di lebih dari 101 kota dengan 290++ outlet di seluruh Indonesia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme