4 Langkah Mudah Mesin Cuci Awet

4 Langkah Mudah Mesin Cuci Awet

Sebagai cara praktis mencuci sendiri kebanyakan orang saat ini pasti memiliki mesin cuci. Apakah termasuk anda Fresher ?

Tetapi terkadang kita tidak memperhatikan mesin yang membantu kita membersihkan pakaian juga membutuhkan perhatian lho. Ya! Karena jika mesin cuci tidak dirawat dengan dibersihkan secara rutin maka dia tidak akan lagi berfungsi membersihkan pakaian tetapi justru akan mengotori pakaian kita.

Nah, kali ini Mr.Fresh akan memberikan beberapa tips mudah yang bisa Fresher lakukan untuk melakukan perawatan bagi mesin cuci dalam 4 Langkah Mudah Mesin Cuci Awet.

1. Buka Pintu Mesin
Jagalah selalu sirkulasi udara dalam mesin cuci. Hal ini bisa dilakukan dengan selalu membuka pintu mesin cuci setelah menggunakannya. Dengan menjaga sirkulasi udara mesin maka anda akan menghindari mesin cuci dari lembab dan menghindarkan mesin dari kemungkinan tumbuhnya jamur.

2. Segera Angkat Pakaian
Angkat pakaian sesegera mungkin jika proses pencuciannya sudah selesai. Karena meninggalkan pakaian basah di dalam mesin bisa menyebabkan tumbuhnya jamur baik di mesin cuci ataupun pakaian anda. Belum lagi pakaian akan menjadi bau jika didiamkan terlalu lama dalam keadaan lembab.

3. Pastikan Mesin Kering
Keringkan bagian luar dan bagian dalam mesin cuci secara rutin. Hal ini akan membantu mengurangi kemungkinan mesin menjadi berkarat dan juga menjaga mesin bagian dalam dari lembab dan bau. Fresher juga perlu mengeringkan bagian laci mesin cuci (dispenser) yaitu tempat anda biasa meletakkan sabun atau pelembut cucian. Akan lebih baik jika dispenser bisa dilepas dan dibersihkan secara sempurna. Hal ini karena kotoran, rambut, dan remah-remah lainnya cenderung menumpuk di sana, jadi membersihkan area ini merupakan bagian penting untuk menjaga agar bagian dalam mesin cuci tetap bersih.

4. Lakukan Pembersihan Mesin Secara Rutin
Untuk menjaga kebersihan bagian dalam mesin anda dapat melakukan siklus pencucian kosong. Isi mesin dengan air panas kemudian lakukan putaran pencucian seperti biasa selama beberapa menit. Putaran air panas akan membantu merontokan kotoran yang masih menempel di bagian dalam mesin.

Yuk jangan lupa dan jangan malas menjaga serta merawat mesin cuci anda ya

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme