11 Cara Praktis Merawat Tas Kanvas

11 Cara Praktis Merawat Tas Kanvas

Tas berbahan kanvas tidak hanya cantik tetapi juga stylish membuat siapa saja menjadikannya pilihan untuk membawa berbagai keperluan saat beraktifitas.

Untuk fashion item kesayangan anda, Mr.Fresh selalu menyarankan agar jangan hanya suka mengkoleksi tas jenis kanvas tanpa tahu cara terbaik untuk merawatnya. Simak tipsnya dalam 11 Cara Praktis Merawat Tas Kanvas.

1. Jika tidak ingin meggunakan tas dalam waktu lama maka simpan dalam lemari anda. Akan lebih baik jika memasukan tas dalam dustbag untuk mengurangi resiko tas terkena debu. Hindarkan juga tas dari tempat penyimpanan yang lembab karena bisa menyebabkan tas menjadi berjamur.

2. Mempergunakan kamper atau silica gel pada saat menyimpan tas juga bisa dilakukan untuk menghindari lembab dan jamur.

3. Jangan biarkan tas kanvas terkena sinar matahari terlalu lama karena bisa membuat warna ataupun motif tas kanvas anda mudah memudar.

4. Jika tas kanvas anda terkena noda maka segera bersihkan dengan sedikit air dan pergunakan sabun lembut seperti shampoo atau sabun bayi.

5. Pada saat membersihkan tas kanvas seluruhnya, ingat jangan merendam tas kanvas dalam air karena dikhawatirkan dapat merusak bentuknya. Hal ini juga berarti anda tidak boleh mencuci tas kanvas dengan mesin cuci.

6. Lakukan pembersihan tas kanvas dengan tangan. Sebelum membersihkan bagian luar tas kanvas, terlebih dahulu panuhi kompartemen utama tas dengan kain atau kertas untuk menjaga bentuknya.

7. Siapkan mangkuk yang berisi air dingin dengan kain lembut. Celupkan kain ke dalam air dan peras untuk menjaga agar air tidak berlebih.

8. Oleskan kain keseluruh permukaan tas untuk mengangkat debu. Ingat untuk mengoleskannya dengan lembut. Kemudian berikan setetes shampo atau sabun bayi ke kain. Kucek kain sampai membentuk busa dan kemudian oleskan noda dan kotoran dari tas kanvas dengan kain yang sudah berbusa.

9. Gunakan air mengalir untuk menghilangkan sisa-sia sabun dari kain. Bilas dan peras kain, setelah kain bersih, oleskan noda yang ada di tas lagi untuk menghilangkan residu sampo yang tersisa.

10. Setelah itu anda bisa menepuk-nepuk bagian tas yang basah dengan tisu atau kain kering untuk mengurangi sisa air yang ada dan mempercepat proses pengeringannya.

11. Kemudian jemur tas di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung dan pastikan kering benar sebelum anda simpan.

Selamat mencoba ya Fresher, jika kamu terlalu sibuk sehingga tidak bisa memberikan perawatan terbaik bagi tas kesayangan, maka jangan ragu mampir dan cucikan tas kanvas anda di Simply Fresh Laundry terdekat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme