6 Tips Nyaman Memilih Sepatu Kerja

6 Tips Nyaman Memilih Sepatu KerjaAlas kaki menjadi penting dan salah satu yang paling diperhatikan pada saat kita akan beraktifitas. Yap karena alas kaki yang tepat sangat bisa menunjang kenyamanan anda dalam beraktifitas.

Setuju Fresher ?

Selain itu alas kaki juga pelengkap penampilan karena kebanyakan orang akan memilih alas kaki yang matching dengan pakaian yang dikenakannya.

Nah, untuk Fresher yang bekerja, pemilihan alas kaki tentu tidak bisa sembarangan. Bukan hanya harus memperhatikan model alas kaki namun juga harus mempertimbangkan aktifitas apa yang akan anda lakukan hari itu. Jangan sampai ya kesalahan memilih alas kaki malah menghambat aktifitas anda.

Ingin tahu tips n triknya ? Yuk simak Fresher dalam 6 Tips Nyaman Memilih Sepatu  Kerja berikut ini.

1. Sesuaikan Kondisi Kerja
Sebelum menentukan hal yang lain, maka pertimbangkan dahulu kondisi kerja anda pada saat memilih alas kaki. Jika aktifitas anda hanya di depan meja maka anda bisa menggunakan alas kaki yang lebih feminim atau high heels untuk tampil gaya. Tetapi jika anda akan banyak wira-wiri beraktifitas maka lebih baik gunakan sepatu jenis wedges yang lebih nyaman.  Untuk anda yang sering beraktifitas di luar ruangan, anda juga bisa memilih jenis flatshoes atau sepatu pantofel yang kuat.

2. Perhatikan kenyamanan
Pada saat memilih sepatu pastikan betul sepatu tersebut nyaman di kaki anda. Dengan ukuran yang pas, kamu pun bisa merasa lebih bebas dan leluasa menggunakan sepatu tersebut di manapun berada. Ingat jangan tergoda model yang lucu kemudian mengabaikan kenyamanan kaki anda ya Fresher.
Akan lebih baik jika anda memastikan ukuran sepatu yang pas pada saat sore hari. Karena pada saat itulah kaki sedang dalam keadaan memuai sehingga menghasilkan ukuran maksimalnya.

3. Siapkan cadangan
Beraktifitas dengan sepatu berhak tinggi mungkin akan terlihat cantik tetapi tentu akan menyiksa sekali jika anda harus sibuk wira-wiri dengan jenis sepatu tersebut. Nah, untuk anda yang tidak tahan mengenakan sepatu berhak tinggi terlalu lama maka anda harus bisa menyiasatinya dengan menyiapkan sepatu cadangan. Bawalah atau simpanlah dua sepatu pada saat anda ke kantor, yakni sepatu berhak tinggi dan sepatu lain seperti flatshoes atau wedges yang nyaman. Gunakanlah sepatu berhak tinggi anda hanya pada saat tertentu seperti pertemuan dengan klien atau menerima tamu. Di luar situasi tersebut anda kemudian bisa meggunakan sepatu simpanan anda yang lebih nyaman.

4. Gunakan sepatu bergantian
Jangan gunakan sepatu yang sama secara terus menerus ya Fresher, jika itu adalah sepatu favorit anda maka tetap saja sepatu tersebut tetap membutuhkan istirahat. Karena mengenakan sepatu yang sama setiap hari akan membuat sepatu menjadi cepat rusak dan kaki juga bisa berpotensi akan menjadi berbau tidak enak sebab bagian dalam sepatu yang lembap karena selalu dipakai setiap hari.

5. Warna netral pilihan tepat
Saat memilih sepatu kerja, hindari memilih sepatu wanita berwarna mencolok. Meskipun terlihat menarik, sepatu-sepatu dengan warna mencolok hanya membuatmu tampak heboh dan terkesan kurang siap untuk bekerja. Carilah sepatu-sepatu dengan warna natural, seperti hitam, maroon, cokelat, nude, atau biru tua. Selain mampu menghadirkan kesan profesional, warna-warna tersebut lebih mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan yang kamu pakai.

6. Cuci secara teratur
Ya, salah satu faktor yang menentukan kenyamanan sepatu adalah perawatan yang anda berikan. Sepatu tentu harus dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan debu dan kotoran lain yang menempel. Ingat, kotoran yang menumpuk terlalu lama di sepatu bisa mengakibatkan sepatu anda mudah berbau loh Fresher. Nah, jangan ragu ya untuk secara rutin membersihkan koleksi sepatu anda di Simply Fresh Laundry terdekat.

Selamat mencoba Fresher, semoga  6 Tips Nyaman Memilih Sepatu  Kerja di atas bisa bermanfaat ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme