2 Menit Untuk Redakan Stres

2 Menit Untuk Redakan Stres

2 Menit Untuk Redakan Stres

Saat sobat fresher dikejar deadline, tugas-tugas yang kian menumpuk dan tak ada ujungnya, atau sobat fresher sedang terjebak dalam situasi sulit, menenangkan pikiran merupakan solusi pertama dan terpenting untuk dapat anda lakukan disaat situasi seperti itu. Berikut Mr.Fresh rangkum informasi seputar 2 menit untuk redakan stres berikut ini :

Sebuah studi penelitian mengemukakan bahwa, terdapat sebuah teknik yang diyakini mampu membantu anda merasa jauh lebih rileks dan santai, sehingga anda dapat berpikir jernih di tengah situasi kekacauan tersebut, yaitu ambillah napas yang panjang lalu hembuskan perlahan.

Mungkin bagi anda hal ini terdengar klise, sebab anda tidak benar-benar merasakan efeknya selama ini. Namun menurut pendiri dan direktur Arizona Center for Integrative Medicine, Andrew Weil, MD, kegiatan seperti menarik napas panjang dengan tepat diyakini sangat ampuh untuk dapat menurunkan tekanan darah dan detak jantung anda, membuat suasana hati anda jauh lebih tenang, sehingga dapat membantu anda untuk dapat berpikir lebih jernih dan positif hanya dalam kurun waktu 2 menit. “Bila Anda tidak merasakan manfaatnya, mungkin anda telah salah melakukannya.”

Andrew menyarankan pada anda untuk melakukan teknik pernafasan “4-7-8”. Adapun caranya yaitu, tutup mulut anda dan tarik napas melalui hidung selama 4 hitungan. Kemudian tahan napas selama 7 hitungan. Lalu buang napas selama 8 hitungan. Terus ulangi kegiatan ini setidaknya 3 kali, bila memungkinkan tutuplah mata anda untuk dapat merasakan ketenangan atau rileks yang lebih.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Christina Vestergaard, MD, MPH, pulmonologist di Massachusetts General Hospital. Menurut Vestergaard, mengambil napas secara penuh diyakini mampu menekan syaraf-syaraf yang berhubungan dengan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga dapat membantu tubuh anda untuk merasa lebih rileks dan nantinya anda dapat berfikir jernih dan positif.

Di samping itu, membuat seseorang untuk fokus ke dirinya sendiri dan mampu melupakan hal-hal di sekitarnya dalam sejenak. Sehingga, otak anda memiliki kesempatan untuk beristirahat sejenak untuk dapat berfikir jernih dan positif.

Tidak hanya saat mengambil napas, menahan napas pun diyakini mampu memberikan efek sensasi santai yang membuat tubuh anda rileks. Saat Anda menahan napas, secara tidak anda sadari tubuh akan meningkatkan kadar karbon dioksida dalam aliran darah yang mampu merenggangkan pembuluh darah. Sehingga, anda bisa terhindar dari kasus kepala pusing pada saat banyak pikiran.

Bahkan, banyak orang yang tidak sadar kalau mereka sering menahan napas pada saat menonton adegan paling seru di film favorit. Hal itu bisa menjadi cara jitu untuk membantu otak anda dalam mengurangi stres.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan tentang 2 menit untuk redakan stres, semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia .

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme