3 kata ajaib

Fresher, dalam hidup ini membangun hubungan antar sesama sering kali ungkapan yang dapat memberi energi positif pada orang lain tanpa sadar selalu saja kita abaikan.

Menurut para ahli komunikasi ternyata ada tiga kata ajaib yang mampu membangun hubungan baik antar manusia.

Tiga kata tersebut bila dikatakan dengan ketulusan hati ternyata dampaknya akan luar biasa, Mr.Fresh kali ini akan membahas ketiga kata tersebut disimak ya:

1.Tolong
Apakah Fresher pernah meminta bantuan? Pastinya sering, karena sebagai manusia kita merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri melainkan perlu bantuan orang lain. Tetapi apakah Fresher selalu mengungkapkan kata “tolong” kepada orang lain ketika Fresher butuh bantuan. Kata yang sederhana jika kita ucapkan sepenuh hati, mka orang yang dimintai bantuan akan merasa dihormati.

2.Maaf
Maaf, kata yang sederhana tapi sangat sulit diucapkan. Kadang ego kita yang terkadang sulit untuk mengeluarkan kata ini, banyak orang gengsi ketika akan mengatakannya. Sebenarnya ketika kata maaf terucap, tidak terasa hati Fresher mulai terbuka untuk menerima keadaan tersebut. Karena dengan mengucapkan kata maaf orang akan merasa luluh karena orang tersebut adalah seorang pemberani yang mau meminta maaf atas kesalahannya. Dan orang yang mau memaafkan pun seperti ksatria, karena tidak mudah untuk memaafkan orang lain.
 
3.Terima Kasih
Dan ketika bantuan itu sudah datang, ucapkanlah terima kasih pada orang yang sudah membantu Fresher. Tolong menolong, adalah satu hal yang bisa mempererat ukhuwah islamiyah kita, dan yang memperindah adalah kata tolong dan terima kasih. Bisa jadi, bantuannya tak seberapa. Tapi dengan kata terima kasih, sang pemberi bantuan akan merasa dihargai. Dan pastinya dengan senang hati ia akan membantumu lagi bila Fresher butuh bantuan.

3 kata ajaib yang selalu terlupakan ini sebenarnya memiliki efek positif untuk orang-orang sekitar. Mereka akan respect terhadap apa yang Fresher lakukan, bukan karena ingin dipuji. hanya 3 kata ajaib ini adalah awal dari Fresher untuk saling menghargai satu sama lain.^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme