Cara Atasi Mata Lelah

Cara Atasi Mata Lelah, Bagi Fresher yang sering menghabiskan waktu di depan layar komputer, smartphone, video game, ataupun televisi pasti sering ,mengalami mata lelah.

Ketika mata mengalami kelelahan, maka Fresher akan mengalami beberapa masalah seperti penglihatan kabur, sakit kepala terus menerus, tidak bisa terfokus pada objek dan juga kelelahan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata lelah adalah dengan melakukan olahraga mata. Berikut ini beberapa gerakan olahraga mata dari Mr.Fresher yang bisa Fresher lakukan agar kesegaran dan kesehatan mata tetap terjaga:

1.Gerakan Berputar
Putar mata berlawanan dan searah dengan jarum jam, kemudian ulangi setiap 30 menit. Hal ini sangat penting dilakukan, teruatama bila duduk di depan layar komputer atau belajar untuk waktu yang lama.

2. Menutup Mata
Pejamkanlah mata Fresher lalu menutupnya dengan menggunakan telapak tangan. Setelah itu, tekanlah mata dengan ringan dan perlahan dan jangan terlalu keras. Hal ini akan membuat mata yang lelah menjadi tenang.
 
3. Fokus pada objek lain
Bila mata terasa lelah, sebaiknya pandang objek lain yang lebih jauh selama setengah menit. Saat itu cobalah untuk perbaiki fokus, kemudian berkedip cepat selama beberapa kali. Setelah itu, ganti pandangan terhadap objek lain yang lebih dekat selama 15 detik, dan berkedip lagi dengan cepat selama beberapa kali. Ulangi tahap ini sebanyak 10 kali untuk mata yang lebih rileks.

Dengan melakukan ketiga tahapan ini, mata lelah akan teratasi. Selamat mencoba Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme