3 Tips Menyimpan Jaket Kulit Agar Awet

3 Tips Menyimpan Jaket Kulit Agar Awet

Jaket dengan bahan kulit memang terlihat elegan dan lebih berkelas. Karena itu tak jarang orang menjadikan jaket kulit sebagai salah satu koleksi yang berharga, apalagi kalau jaket kulit itu berbahan kulit asli.

Apakah anda salah satu pecinta jaket kulit Fresher ?

Nah, pertanyaannya sudahkah anda tahu cara perawatan jaket kulit yang tepat ? Karena sifat kulitnya tentu jaket kulit asli harus mendapatkan perawatan yang lebih detil dibandingkan jaket kulit imitasi. Jangan sampai jaket kesayangan anda menjadi rusak bahkan tidak bisa digunakan lagi karena kesalahan anda dalam merawatnya.

Kali ini Mr.Fresh akan berikan beberapa tips dan trik yang bisa anda ikuti dalam 3 Tips Menyimpan Jaket Kulit Agar Awet.

1. Simpan dalam suhu ruang
Perhatikan suhu penyimpanan jaket kulit anda ya Fresher karena kulit asli memerlukan udara yang tak begitu lembab atau kering untuk mempertahankan kualitasnya. Karena itu pilihlah tempat yang Anda rasa memiliki suhu ruang stabil. Pastikan pula anda memastikan ruangan penyimpanan memiliki ventilasi yang cukup sehingga pertukaran udara berlangsung baik. Jika udara terjaga maka jaket anda akan terhindar dari jamur.

2. Jangan melipat jaket
Gunakanlah hanger atau gantungan untuk menyimpan jaket anda. Karena jika Fresher terlalu sering melipatnya, bukan tidak mungkin akan menimbulkan kerutan. Kerutan inilah yang lama kelamaan akan membentuk retakan pada jaket kulit anda.

3. Angin-anginkan
Terkadang, untuk jaket kulit yang lama tidak terpakai anda harus mengeluarkannya dari lemari dan membiarkannya terkena suhu udara luar. Tetapi ingat jangan sampai terkena sinar matahari yang terlalu panas. Sinar matahari akan membuat tekstur kulit menjadi kaku dan terjadi keretakan.

Cukup mudah bukan Fresher ? Selamat mencoba dan menjaga jaket kulit kesayangan anda ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme