30 Menit Untuk Awali Langkah Hidup Sehat

30 Menit Untuk Awali Langkah Hidup Sehat

30 Menit Untuk Awali Langkah Hidup Sehat

Sobat Fresher, memiliki tubuh yang sehat dan bugar, bahkan terhindar dari berbagai penyakit berat, menjadi dambaan sekaligus keinginan bagi banyak orang. Untuk memiliki pola hidup sehat ternyata tidaklah sulit. Mulailah dengan meluangkan waktu 30 menit untuk awali langkah hidup sehat seperti halnya anda untuk bergerak aktif.

Tahukah anda, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengurangi aktivitas fisik termasuk dalam atribut penyebab kematian nomer 4 tertinggi setelah tekanan darah tinggi, merokok, dan kadar gula darah tinggi.

Di Indonesia sendiri, menurut data Riset Kesehatan Dasar 2013 diketahui hampir separuh (44,2 persen) penduduk berusia di atas 10 tahun di Indonesia berada dalam kategori kurang aktif.

Padahal aktivitas fisik berperan sangat penting bagi kesehatan tubuh, termasuk mencegah penyakit yang bisa berakibat fatal seperti penyakit stroke atau serangan jantung.

Setiap peningkatan aktivitas fisik akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Bila dibandingkan duduk diam di sofa, lakukanlah aktivitas fisik di rumah seperti mengepel, mencuci piring, atau mencuci mobil, Aktivitas fisik yang disarankan yaitu 150 menit setiap minggu atau 30 menit setiap hari. Ini berarti anda cukup melakukan aktivitas fisik sedang.

Sebagai langkah awal, berjalan kaki bisa menjadi pilihan karena mudah, murah, dan bisa dilakukan di mana saja anda berada. Usahakan untuk mencapai target minimal 10.000 langkah setiap hari. Bagi anda yang sudah sering melangkah, jangan puas, tambahkan 30 menit latihan intensitas sedang yang dapat memberikan manfaat tambahan yang baik bagi tubuh anda. Mari mengawali langkah hidup sehat berawal dari diri sendiri dan dimulai dari hal-hal kecil yang bermanfaat.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar 30 menit untuk awali langkah hidup sehat, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme