9 Tips Agar Parfum Wangi Tahan Lama

Fresher punya parfum favorit? Yak! Parfum menjadi pelengkap penampilan dari kebanyakan orang. Beberapa orang akan turun rasa percaya dirinya jika sekali saja lupa menyemprotkan pewangi tubuh tersebut. Karena tidak dipungkiri wangi harum dari diri kita akan sangat menunjang aktivitas keseharian terlebih jika kita akan bertemu dengan banyak orang.

Namun yang jadi masalah adalah wewangian yang kita kenakan terkadang hanya akan bertahan sebentar saja alias tidak tahan lama. Fresher penasaran bagaimana membuat parfum kamu tahan lebih lama? Berikut Mr.Fresh rangkumkan informasinya untuk kamu.

1. Walau mahal sedikit, pilihlah wewangian yang asli, karena banyak wewangian palsu yang kadar alkoholnya justru akan merusak kulit kamu.

2. Untuk dijadikan catatan, body splash, eau de cologne dan eau de toilette adalah wewangian yang wanginya tidak tahan lama. Sedangkan eau de parfum dan fragrance oil adalah wewangian yang wanginya tahan lama.

3. Untuk wangi yang tahan lama, semprotkan parfum di titik yang tepat. Titik yang tepat pada tubuh akan merangsang wangi parfum tahan lama. Titik tersebut adalah pergelangan tangan, belakang telinga, belakang lutut, dan lipatan siku. Fresher juga bisa semprotkan parfum pada rambut yang baru dikeramas, wangi parfum dapat tahan hingga lebih dari satu hari.

4. Banyak dari kita membuat kesalahan dengan menyemprotkan parfum dan kemudian menggosoknya. Hal ini dengan alasan untuk memberikan wangi yang merata pada kulit. Dengan menggosok, Fresher melakukan kebiasaan yang tidak tepat, karena menggosoknya dapat memecah molekul parfum dan wanginya justru akan cepat hilang. Sebaiknya diamkan hingga parfum sedikit mengering dan mengeluarkan wanginya.

5. Pakailah parfum setelah mandi karena kulit yang lembab akan menyimpan wangi lebih lama.

6. Jangan gunakan kosmetik lain yang menimbulkan wangi seperti body lotion. Karena aroma wangi dari body lotion dan parfum yang kamu gunakan bisa jadi akan bertabrakan. Fresher bisa menggunakan lotion yang tidak beraroma atau pilih lotion yang memiliki wangi yang sama dengan parfum kamu atau pilih juga parfum yang berbentuk lotion.

7. Simpanlah parfum di tempat yang normal agar kadar wanginya tidak berkurang.

8. Untuk Fresher yang memiliki kulit cenderung berminyak maka berbahagialah. Karena wangi parfum cenderung lebih tahan lama pada kulit berminyak. Atau Fresher hjuga bisa melembapkan kulit dengan baik sebelum menyemprotkan parfum.

9. Kebanyakan parfum akan menyarankan untuk disemprotkan dengan jarak sekitar 15 inci dari tubuh kamu. Hal ini untuk memastikan percikan parfum dapat menyebar dengan baik.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme