Jadi bagaimana cara mengelola kritik? Berikut adalah beberapa cara yang saya pelajari untuk menangani kritik negatif yang saya harap Anda dapat menggunakannya juga.

1. Memahami bahwa Anda tidak dapat mengendalikan dunia.

Sebanyak kita mencoba untuk mengendalikan segala sesuatu, adalah benar kita tidak bisa. Saya suka pepatah, “Hidup adalah apa yang terjadi ketika Anda sedang sibuk membuat rencana.” Anda dapat merencanakan untuk setiap hasil, Anda dapat bekerja super keras dan mencakup semua basis Anda, tetapi kenyataannya adalah Anda tidak pernah bisa tahu persis apa yang akan terjadi. Saya tidak mengatakan tidak berencana, namun perlu diingat bahwa hal-hal mungkin tidak berjalan seperti yang direncanakan.

2. Jadilah versi terbaik dari Anda.

Setelah menetapkan bahwa Anda tidak dapat mengendalikan segala sesuatu, pertanyaannya menjadi, “Apa yang Anda lakukan?” Jawaban bagi saya selalu melakukan yang terbaik yang saya bisa dengan apa yang saya miliki. Bahkan, itu adalah satu-satunya hal yang saya benar-benar dapat mengontrol. Aku menggali lebih dalam untuk menemukan versi terbaik dari diri sendiri dan untuk menemukan kepercayaan diri untuk bergerak maju dengan kesulitan di belakang saya.

3. Reputasi Anda adalah segalanya.

Salah satu bagian terbaik dari nasihat yang pernah saya terima adalah untuk tidak pernah melakukan apa pun yang Anda tidak ingin melihat nya di hari berikutnya. Saran ini datang dari salah satu orang paling sukses di planet ini. Saran yang telah tinggal dengan saya dan menjadi bagian dari siapa saya sebagai pengusaha dan orang. Cara saya melindungi reputasi saya adalah dengan hanya menjadi diriku sendiri. Sekali lagi, saya tidak membuat keputusan terbaik 100 persen dari waktu, tapi saya membuat gerakan dalam hati nurani yang baik dan dengan nilai-nilai yang telah saya pelajari sepanjang karir saya di garis depan pikiran saya.

4. Anjing melonglong kafilah tetap berlalu.

Ini sangat penting untuk menjauhkan diri dari hal negatif dalam hidup. Saya melakukannya dengan membatasi pengaruh dari penentang dan pembenci akan rencana saya. Jika seseorang mengatakan sesuatu hal buruk tentang Anda yang harus dilakukan adalah dengan tidak merespon.  Saya melakukan ini karena bagian dari apa yang saya lakukan adalah berbagi pengalaman bahwa saya merasa dapat membantu orang tumbuh, tidak hanya dari perspektif bisnis tapi secara pribadi juga. Yang benar adalah, lebih baik mungkin dari pada tidak, bahwa semakin Anda tumbuh semakin banyak orang akan membenci Anda. (Jason Saltzman, Startup Mentor, Entrepreneur, CEO of Alley)

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme