‘Om telolet om’ adalah sebuah teriakan yang biasa diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan sopir akan membunyikan klakson yang unik. “Telolet telolet,” begitu bunyinya.

Ini mendadak jadi populer Selasa (20/12) malam setelah berbagai DJ terkenal mencuitkannya. Tapi sebelum itu, video-video lucu memperlihatkan orang-orang dewasa meminta ‘telolet’ ke supir bus suda lebih dulu viral di FB. Tampaknya ada tren ‘telolet challenge’ dan ‘demam telolet’ yang sudah beberapa pekan menggerilya dari satu akun ke akun lain.

Euforia telolet kita jadikan inspirasi dalam dunia marketing dengan penjabaran nya sebagai berikut:

T = TRUST terus bangun TRUST anda kepada calon konsumen. Berinteraksi cara yang ampuh untuk membangun trust.
E = EMOTION kendalikan emosi kamu, jangan sampai kamu terlihat galau. Apalagi ngeluh kalo jualan kamu gak laku. Buatlah postingan yang bermanfaat.
L = LIKE perhatikan teman kamu. Kamu jualan di facebook ya kamu harus perhatian sama teman atau target kamu. Minimal ngelike postingan teman kamu.
O = OMSET pebisnis pemula atau senior diwajibkan punya omset. Kalo kamu punya omset. Maka kerja kamu akan maksimal untuk mencapai omset yang kamu inginkan.
L = LOVE pakai Cinta supaya konsumen merasa terpuaskan.
E = ENDING kalo udah closing, kamu harus ucapkan kata-kata pujian supaya konsumen senang dan mau jadi pelanggan tetap kamu. Ya minimal ucapkan terima kasih
T = TARGET tambahan supaya penjualannya stabil. kalo kamu pengen penjualannya terus meningkat, kamu harus punya target atau data base.
Itulah cara bisnis yang lagi viral di akhir tahun 2016 dan menjelang 2017
*Salam *T-E-L-O-L-E-T*
Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme