Cara Mengerem Pemborosan
Adakalanya terjadi meskipun kita memiliki uang lebih tetapi tetap saja terasa kurang. Apakah Fresher mengalaminya? Apakah Fresher bingung dan tidak tahu harus memperbaiki dari sisi yang mana? Cara Mengerem Pemborosan akan kami bahas

Jika iya maka jangan khawatir, karena seperti dikutip dari vemale.com, Allwomenstalk.com melansir bahwa pemborosan bisa dikendalikan dengan merubah mindset atau pola pikir Fresher sendiri. Bingung? Yuk kita cari tahu caranya.

1. Fresher Yang Memegang Kendali, Bukan Sebaliknya.
Fresher harus mengubah cara pandang terhadap uang. Pahamilah bahwa kamulah yang harus mengendalikan uang, bukan sebaliknya. Ingatlah jangan terlalu mudah menghambur-hamburkan uang. Apalagi jika uang tersebut didapat dengan kredit karena saat terberat adalah membayarnya dan menghadapi hutang-hutang yang harus dilunasi.

2.Jangan Naikan Gaya Hidup Kamu!
Banyak orang terjebak dengan kenaikan gaji sehingga secara sadar ataupun tidak mengubah gaya hidupnya. Semakin besar uang yang Fresher dapatkan, semakin besar pula godaannya. Banyak hal yang akan kamu inginkan dan pikiran kamu akan merasa mampu untuk membelinya. Padahal barang-barang itu hanyalah sekedar prestise. Ingat! tak perlu mengubah gaya hidup demi prestise, sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Sabar Dan Kebutuhan
Tas seharga Rp. 1 juta bisa kamu bayar dengan kartu kredit saat ini juga. Tetapi apakah Fresher yakin dapat melunasinya bulan-bulan berikutnya tanpa mengabaikan kebutuhan mendadak lainnya? Terkadang kesabaran dan menyadari mana kebutuhan mana keinginan memang menantang.

4.Buatlah Gambaran Besar Tujuan
Tak berarti kamu mengkhayal. Tetapi buatlah tujuan yang bisa digapai. Contohnya kamu bisa membuat gambaran besar tujuan menghemat uang. Hal itu dapat memacu untuk berhemat dan berpikir ulang tentang kemana uang-uang Fresher akan pergi. Contohnya, dengan menghemat uang Rp. 500 ribu untuk bulan ini, Fresher bisa mencicil mobil impian dan juga terbebas dari lilitan hutang kartu kredit. Lega bukan?

5.Lihatkah Mereka yang Kurang Beruntung
Ya, kebanyakan manusia akan iri dengan sesama yang terlihat lebih, punya ini dan itu. Hal itulah yang kebanyakan memunculkan pemborosan. Kenapa tidak melihat mereka yang kurang dibandingkan diri kita?yang bahkan untuk melengkapi kebutuhan pokoknya saja masih sangat sulit. Lihatlah kebawah untuk nikmat dunia maka niscaya kamu akan merasa sangat bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki.

Mengubah kebiasaan memang tidak mudah, termasuk merubah sikap boros. Tetapi dengan kemauan kuat dan usaha kita pasti bisa. Stay positive Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme