Udara Mempengaruhi Kesehatan dan Produktivitas Kerja

 

Udara Mempengaruhi Kesehatan dan Produktivitas Kerja

Udara Mempengaruhi Kesehatan dan Produktivitas Kerja

Sobat Fresher, dalam sebuah studi penelitian terbaru bisa jadi akan memberikan alasan untuk anda sesekali menjauh dari meja ruang kerja anda untuk menghirup udara segar yang dapat menyegarkan kembali fokus anda dan akan bermuara kepada kesehatan dan produktivitas kerja anda. Berikut Mr.Fresh rangkum informasi seputar udara mempengaruhi kesehatan dan produktivitas kerja anda :

Dalam sebuah jurnal studi penelitian yang dipublikasikan Environmental Health Perspectives, bahwa para peneliti di Universitas Harvard dan Universitas Syracuse menemukan, kadar karbon dioksida yang terdapat di kantor, meskipun tidak mematikan, akan tetapi dapat membahayakan bagi kesehatan dan sangat berpengaruh negatif terhadap fungsi berpikir dan fokus anda dalam bekerja.

Para peneliti menilai dan menyimpulkan, bahwa tidak sedikit kantor yang memiliki sistem ventilasi yang kurang baik. Ketika tingkat ventilasi tersebut tidak cukup cepat dan tepat untuk dapat melakukan proses sirkulasi udara, maka kadar CO2 dalam ruangan menjadi lebih terkonsentrasi dan akan mempengaruhi kesehatan dan produktivitas kerja anda.

Untuk mengetahui dampak atau pengaruh kualitas udara terhadap kesehatan dan produktivitas kerja, para peneliti tersebut kemudian menganalisa dengan sampel ratusan pekerja dari beberapa kantor. Dalam penelitian tersebut, para peneliti menilai bagaimana kondisi udara sangat mempengaruhi produktivitas kerja mereka.

Kesimpulannya, para pekerja yang berada di gedung kantor yang berkonsep green building memiliki tingkat produktivitas yang tinggi, yaitu sebesar 61 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pekerja yang berada dalam gedung konvensional.

Bahkan, untuk gedung-gedung yang memiliki konsep hijau di mana setiap lantainya memiliki penghubung secara langsung dengan udara luar dan pepohonan, memiliki tingkat produktivitas kerja yang sangat tinggi yaitu sebesar 101 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang berada dalam gedung konvensional.

“Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa anda perlu memikirkan kembali bahaya dari CO2. Perusahaan alangkah lebih baiknya untuk mulai memastikan supaya lingkungan dalam kantor mereka telah terdapat ventilasi yang tepat, sehingga pekerja akan merasa nyaman dan jauh lebih produktif,” Menurut profesor Joseph Allend dari Harvard.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar udara mempengaruhi kesehatan dan produktivitas kerja anda, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme