4 Tips Jaga Kebersihan Aksesoris Rambut

4 Tips Jaga Kebersihan Aksesoris Rambut

Untuk Fresher wanita, rambut panjang dan terawat tentu harus dijaga. Tetapi tahukah Fresher, kesehatan rambut tidak hanya bergantung dengan perawatan yang anda berikan kepada rambut tetapi juga sangat dipengaruhi oleh kondisi peralatan rambut yang anda gunakan.

Yap! Sebagai peralatan yang dipergunakan untuk memperindah rambut anda maka jangan sampai menyimpan debu atau kotoran yang akan merusak rambut anda kan..

Karena itu Fresher wajib menjaga kebersihan peralatan rambut anda. Ingin tahu caranya ? Yuk simak dulu tips dari Mr.Fresh berikut ini dalam 4 Tips Jaga Kebersihan Aksesoris Rambut.

1. Bersihkan sisir anda
Sisir yang sering digunakan untuk membuat rambut anda lebih tertata pasti sangat sering bersentuhan dengan helai rambut dan kulit kepala anda. Nah, Fresher harus ingat untuk secara rutin membersihkannya ya. Jangan sampai sisir anda menyimpan debu dan kotoran. Karena bisanya bagian ujung sisir akan banyak menumpuk kotoran. Untuk proses membersihkannya Fresher bisa membuang helai rambut yang tertinggal di sisir kemudian gosok sisir dengan sikat yang dibasahi dengan campuran air dan sampo. Pastikan Anda menggosoknya hingga membersihkan semua kotoran yang menempel di sisir.

2. Bersihkan hair styling tools
Hair styling tools adalah peralatan seperti pengeriting dan pelurus rambut. Untuk membersihkannya pertama-tama anda harus memastikan bahwa perangkat sudah dilepas dari aliran listrik dan sudah dalam kondisi dingin. Untuk membersihkan sisa produk perawatan rambut atau hairspray yang menempel di hair styling tools maka anda harus mempergunakan alkohol. Tuangkan sedikit alkohol sanitasi pada selembar kertas dan kemudian gosokkan. Lanjutkan dengan mengambil sikat gigi bekas dan bersihkan semua ruang-ruang kecil. Kemudian, ambil kain bersih dan lembab serta lap dengan bersih. Ingat untuk membiarkannya kering sempurna sebelum anda gunakan kembali ya Fresher.

3. Bersihkan aksesoris rambut  
Anda harus pastikan bahwa aksesoris rambut seperti pengikat rambut anda bisa dibersihkan atau bisa terkena air. Setelah itu hilangkan sisa-sisa rambut yang masih tertinggal. Siapkan mangkuk dengan air hangat yang diberikan sedikit sampo. Kemudian masukkan semua aksesoris rambut Anda dan rendam selama beberapa menit. Gosok dengan lembut aksesoris rambut Fresher dengan menggunakan jari-jari dan pastikan Fresher telah menyingkirkan semua lemak dan kotoran membandel. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

4. Jangan gunakan aksesoris rambut yang sama terlalu sering ya Fresher. Sebagai contoh ikat rambut atau jaring rambut, gunakan secara bergantian agar aksesoris rambut anda bisa beristirahat dan tidak mudah berbau jika digunakan terlalu sering.

Cukup mudah bukan Fresher ? Selamat mencoba dan menjaga kebersihan peralatan rambut anda ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme