4 Tips Mudah Usir Bau Mulut Di Bulan Puasa

4 Tips Mudah Usir Bau Mulut Di Bulan Puasa

Disaat Fresher menjalani puasa, mulut akan mengalami kekeringan karena tidak makan dan minum, sehingga produksi air liur pun menjadi berkurang. Hal ini bisa menyebabkan bau mulut. Bau mulut di bulan puasa dapat menjadi masalah utama ketika harus bertemu, berkomunikasi dan berbicara dengan banyak orang. Anda yang memiliki aktivitas tinggi saat bulan Puasa tentu tak mau memiliki napas yang tak segar. Berikut, Mr. Fresh rangkum 4 tips mudah usir bau mulut di bulan puasa :

1. Banyak minum air saat sahur
Setelah makan sahur atau sambil menunggu waktunya imsak, manfaatkan waktu untuk minum air putih. Minum lah sedikitnya, 2-3 gelas air putih. Minum air putih menjaga agar mulut tidak terlalu kering sehingga mencegah bau mulut. Saat waktunya berbuka puasa, juga jangan lupa minum air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Baca Juga : 4 Tips Hindari Dehidrasi Saat Puasa

2. Sikat gigi setelah makan
Baik saat bulan Puasa maupun tidak, sikat gigi setelah makan harus dilakukan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Saat bulan Ramadan, jangan lupa menyikat gigi setelah makan sahur untuk mencegah datangnya bakteri penyebab bau mulut.

3. Gunakan obat kumur antibakteri
Hanya dengan sikat gigi terkadang tak mampu menjangkau semua sela-sela gigi. Gunakannlah obat kumur antibakteri agar maksimal membersihkan seluruh sela-sela gigi atau rongga mulut. Dengan begitu, tak ada sisa makanan dan mencegah datangnya bakteri.

4. Bersihkan lidah
Tak hanya gigi, lidah juga menjadi bagian yang harus dibersihkan. Lidah bisa menjadi tempat menempelnya sisa makanan. Tak tertutup kemungkinan bakteri penyebab bau mulut terdapat di lidah. Gunakan pembersih lidah setidaknya dua kali dalam sehari untuk menghilangkan plak dan mencegah bau mulut terjadi.

Artikel Lainnya : 8 Tips Sehat Berpuasa

Nah Sobat Fresher, Itulah 4 tips mudah usir bau mulut di bulan puasa. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme