4 Tips Perawatan Sepatu Kulit Sintetis

Banyak ragam bahan dari sepatu dan masing-masing orang mempunyai bahan favoritnya sendiri. Salah satu bahan sepatu yang populer adalah sepatu berbahan kulit sintetis. Kulit sintesis adalah bahan dengan tekstur yang mengkilat yang merupakan bahan yang berasal dari campuran bahan-bahan kimia yang diolah di pabrik. Kulit sintetis digemari karena sepatu dengan bahan ini mempunyai harga yang lebih terjangkau dibanding kulit asli tetapi tetap terlihat bagus.

Dalam proses perawatan dan membersihkannya sepatu kulit sintetis juga cenderung lebih mudah tetapi tetap saja Fresher perlu memberikan perawatan yang baik agar sepatu tidak mudah rusak. Berikut Mr.Fresh rangkumkan tipsnya untuk Fresher.

1.Hindari mencuci sepatu berbahan sintetis dengan detergen dan air. Jika sepatu terkena noda atau kotoran maka cukup lap sepatu dengan lap yang basah. Untuk debu yang menempel maka Fresher bisa membersihkan dengan mengelapnya.

2.Sebelum proses pengeringan pastikan Fresher sudah menghilangkan semua sisa air dengan lap kering. Kemudian letakkan sepatu di tempat teduh dan berangin. Hindari menjemur langsung di terik matahari agar lapisan kulit sepatu Anda tidak lekas rusak. Jangan pula mengeringkan sepatu dengan menggunakan hairdryer karena akan merusak bahan kulit.

3.Setelah benar-benar kering, simpanlah di dalam kotak sepatu. Fresher juga dapat memberi silica gel yang berguna untuk mengawetkan sepatu kulit.

4.Jika sepatu lama tidak digunakan maka sesekali keluarkan sepatu dari dalam kotak penyimpanan. Bersihkan debu-debu yang menempel dan angin-anginkan agar sepatu tidak rusak oleh kelembaban.

Itu tadi beberapa tips merawat sepatu berbahan sintetis milik Fresher. Selamat mencoba ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme