Makanan Pembasmi Racun Dalam Tubuh

Makanan Pembasmi Racun Dalam Tubuh

8 Makanan Pembasmi Racun Dalam Tubuh

Membersihkan tubuh dari endapan racun dan zat kimia berbahaya atau biasa disebut Detoksifikasi. Detoksifikasi dilakukan untuk mengurangi endapan racun dan zat kimia berbahaya dalam tubuh akibat pola makan yang tidak sehat atau teratur. Sehingga proses detoksifikasi perlu untuk dilakukan supaya tubuh netral dari racun atau zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Proses detoksifikasi tidak lah rumit, anda dapat melakukannya sendiri dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat membantu proses detoksifikasi untuk membersihkan racun dan zat kimia berbahaya dalam tubuh. Berikut makanan yang dapat anda siapkan untuk proses detoksifikasi :

1. Buah Alpukat

Buah Alpukat
Buah Alpukat

Kandungan zat yang terkandung dalam buah alpukat kaya akan antioksidan, salah satunya yaitu glutathione. Buah alpukat diyakini dapat membersihkan tubuh dari zat kimia dengan cara mengeluarkan zat kimia beracun ke luar dari dalam tubuh. Sehingga, tubuh terasa lebih sehat, segar dan bugar.

2. Kubis

kubis
Kubis

Kubis kaya akan kandungan belerang yang penting untuk membantu membersihkan zat pestisida dan residu obat-obatan yang membahayakan bagi tubuh apabila terlalu lama mengendap dalam tubuh. Menurut riset studi penelitian Food Fermentation Laboratory, U.S. Department of Agriculture, Agricultural Research Service, North Carolina State University.

3. Buah Cranberry

Buah Cranberry
Buah Cranberry

Buah Cranberry sangat baik dikonsumsi karena bersifat antibakteri serta dapat mencegah infeksi saluran kandung kemih yang dapat menyingkirkan racun atau zat kimia yang mengendap.

4. Brokoli

Brokoli
Brokoli

Kandungan brokoli kaya akan antioksidan yang berfungsi membersihkan racun dalam tubuh anda. Disamping itu, brokoli juga memiliki kandungan enzim tinggi yang dapat membantu sistem pencernaan anda bekerja secara optimal. Brokoli mentah merupakan yang terbaik karena nutrisi di dalam brokoli mentah masih penuh dan belum berkurang pada saat proses pemanasan.

5. Buah Lemon

Buah Lemon
Buah Lemon

Buah lemon merupakan buah yang kaya akan manfaat. Buah lemon dapat digunakan sebagai minuman atau perasan airnya dapat menambah cita rasa masakan pada saat memasak. Buah lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membersihkan zat kimia berbahaya dalam tubuh serta dapat melindungi liver. Dengan rajin mengonsumsi buah lemon setiap hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh anda.

6. Buah Jeruk Keprok

Jeruk Keprok
Buah Jeruk Keprok

Pada Journal of Agricultural and Food Chemistry di tahun 2013 berisi bahwa buah jeruk keprok atau yang memiliki nama dalam bahasa inggris yaitu grapefruit diyakini dapat membantu mencegah terbentuknya batu ginjal serta dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh. Jeruk keprok juga rendah kalori sehingga baik untuk program diet anda.

7. Bawang Putih

Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang putih juga kaya akan sulfur / belerang sama halnya seperti kubis yang berfungsi membersihkan tubuh dari dalam. Bawang putih dapat membantu menyembuhkan peradangan karena bersifat antibiotik. Bawang putih banyak memiliki manfaat apabila dikonsumsi secara teratur, konsumsi lah bawang putih yang segar karena kandungan dalam bawang putih segar masih bagus.

8. Biji bunga matahari

Biji Bunga Matahari
Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari merupakan camilan yang sehat, karena diyakini dapat mendetoksifikasi liver anda sehingga lebih sehat. Biji bunga matahari juga dapat membuang racun dan zat-zat yang berbahaya dalam tubuh, serta dapat mencegah menumpuknya kolesterol yang membahayakan pembuluh darah dan jantung.

Demikian 8 makanan pembasmi racun dalam tubuh supaya tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme