5 Alasan Anda Harus Menjaga Kebersihan Piyama

5 Alasan Anda Harus Menjaga Kebersihan Piyama

Tahukah Fresher, dailymail melansir sebuah penelitian mengenai kebiasaan mencuci piyama yang cukup mengejutkan.

Survei yang dilakukan terhadap 2.410 pasangan di Inggris yang berusia antara 18 dan 30 tahun menunjukkan bahwa lelaki rata-rata mencuci piyama mereka setelah 13 hari dikenakan, sedangkan perempuan baru memutuskan untuk mencuci piyama setelah 17 hari dipakai.

Apakah perilaku serupa juga anda lakukan Fresher? Sebaiknya anda segera merubah kebiasan tersebut. Kenapa bisa demikian? Simak informasi yang disampaikan oleh Professor Sally Bloomfield, dari London School of Hygiene & Tropical Medicine berikut:

1. Sel kulit menempel pada piyama sepanjang waktu tidur. Sel kulit penuh dengan mikroorganisme. Begitu juga flora normal atau mikroorganisme apatogen di dalam tubuh pada kulit dan usus.

2. Mikroorganisme tersebut memang tidak menyebabkan penyakit jika berada di luar tubuh manusia. Namun, jika masuk ke area dalam tubuh manusia bisa menyebabkan masalah.

3. Contohnya seperti bakteri staphylococcus yang dapat menyebabkan infeksi jika masuk pada luka dan memar.

4. Kemudian bakteri E.coli di usus jika masuk ke dalam saluran kemih dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Belum lagi MRSA, yang jelas akan sangat sulit diobati, terutama yang resistensi antibiotik.

5. Mikroba pada piyama tersebut juga dapat menyebar ke orang lain dan masuk ke dalam kulit, luka, memar dan dapat menyebabkan infeksi.

Setelah mengetahui 5 Alasan Anda Harus Menjaga Kebersihan Piyama apakah anda masih ingin menunda dalam mencuci secara rutin piyama kesayangan anda?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme