Fakta Tentang Air Kelapa

Selama ini, air kelapa dianggap hanya sebagai pelepas dahaga, underrated dan diminum sambil lalu. Tapi tahukah Fresher masih banyak fakta dari air kelapa dibanding yang kita sudah tahu, berikut adalah fakta tentang air kelapa

Kali ini Mr.Fresher akan memberikan 5 fakta tentang air kelapa, simak ya:

1. Air yang bisa langsung diminum
Air  Kelapa adalah minuman yang steril sehingga langsung bisa diminum tanpa memerlukan proses tambahan. Ini terjadi karena air kelapa terlindung oleh batok kelapa yang keras dan sabut yang tebal, sehingga bebas dari segala bentuk kontaminasi.

2. Bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh
Air kelapa tergolong obat-obatan herbal yang bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Selain itu dengan meminum air kelapa secara rutin ternyata juga dapat membantu memecahkan batu ginjal, membersihkan saluran pencernaan, menyembuhkan gangguan kencing, mempercepat naiknya trombosit bagi pengidap DBD, bahkan meredakan pusing akibat mabuk.

Baca Lagi : Tips Mencuci dengan Mesin
 
3. Tidak menyebabkan kegemukan
Air kelapa tidak akan menyebabkan kegemukan, meski diminum berlebihan, karena air kelapa rendah lemak dan rendah kalori. Menariknya, air kelapa mengandung banyak vitamin dan asam amino. Air kelapa juga mengandung tanin yang bersifat antibakteri. Air kelapa juga sangat kaya elektrolit dan potassium yang dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

4. Dapat dimanfaatkan untuk kecantikan
Tidak cuma terkait kesehatan, air kelapa juga berhubungan dengan kecantikan, dan bisa menghilangkan jerawat, noda hitam, kulit kering bahkan kerutan di wajah. Bahkan air kelapa yang dijadikan shampoo bisa menghilangkan ketombe dan masalah rambut rontok.

5.Mencegah dehidrasi.
Kekurangan cairanakan menyebabkan terjadinya dehidrasi yang bisa berakibat fatal (terutama pada bayi). Pada keadaan demikian, pemberian air putih saja tidak cukup. Demikian juga pada keadaan kehilangan cairan karena olahraga (banyak keringat keluar). Diperlukan elektrolit. Air kelapa yang kaya kandungan elektrolit, bisa menolong Fresher dari dehidrasi.

Ternyata begitu banyak manfaat air kelapa ya,yuk mulai konsumsi air kelapa Fresher^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme