Karakter Pemimpin Sukses

Fresher ingin menjadi pemimpin yang sukses? Seorang pemimpin sukses adalah mereka yang mempunyai karakteristik tertentu.

Karakteristik itulah yang nantinya akan bisa membangun serta membimbing semua aspek dalam usahanya agar menjadi sukses. Seperti dikutip dari vemale.com untuk menjadi seorang pemimpin sukses Fresher harus menguasai cara bersikap tenang dalam segala macam situasi, termasuk dalam masa paling sulit sekalipun. Tidak boleh bingung dan panik menghadapi hal tersebut karena akan semakin memperburuk keadaan. Berikut adalah beberapa karakteristik yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin sukses.

1) Tegas
Apakah Fresher berdiri tegak ketika berhadapan dengan orang lain, atau justru membungkuk karena rasa minder? Jika ingin menjadi sukses, berdirilah dengan tegap dan hadapi orang lain dengan percaya diri. Bersikaplah tegas dan berani menyampaikan apa yang ingin Fresher utarakan, tentu saja dengan rasional, bukan emosional.

2) Agresif
Hal ini seringkali dianggap hal yang negatif, tapi sangat penting untuk meraih kesuksesan. Jika Fresher ingin mengubah karir menjadi lebih baik maka jangan berdiam diri. Buat suatu gebrakan untuk perusahaan.

3) Empati
Fresher tentu telah memahami apa itu empati, yaitu kemampuan dan kemauan untuk mendengarkan dan memahami orang lain. Pemimpin yang baik harus terampil dalam hal ini karena merupakan salah satu kunci krusial untuk meraih kesuksesan. Bersikap otoriter dan tidak mau memahami bawahan hanya akan membuat mereka tidak nyaman dan akhirnya mundur perlahan.

4) Kekuatan ego
Hal ini bukan berarti pemimpin harus menjadi egois, tidak mau mendengarkan orang lain dan bertindak semaunya sendiri. Kekuatan ego yang dimaksud di sini adalah memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tapi awas jangan sampai rasa percaya diri tersebut berubah menjadi rasa sombong ya. Cari tahu dan maksimalkan kekuatan atau kelebihan yang Fresher miliki untuk bisa percaya diri.

5) Stamina
Seorang pemimpin akan mempunyai kegiatan yang padat, oleh karena itu harus memiliki stamina yang memadai. Karyawan tentu ingin melihat pimpinan yang penuh bersemangat, bukan yang lesu dan sering mengeluh tentang berapa lama mereka harus bekerja. Makanlah makanan yang sehat, olahraga dan lakukan kegiatan lain yang bisa membuat stamina terjaga. Jika Fresher menemui lelah dan stress, tidak ada salahnya berhenti sejenak untuk menikmati waktu istirahat.

Apakah kamu memiliki karakteristik di atas? Yuk bentuk karakter diri agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan yang bisa membawa kesuksesan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme