5 Tips Antisipasi Koper Hilang di Bandara

5 Tips Antisipasi Koper Hilang di Bandara

Dilansir dari okezone.com bahwa pencurian bagasi tidak hanya terjadi saat transit di bandara tujuan fresher. Tetapi, pencurian dapat terjadi di klaim bagasi. Bagaimana bisa?

Pencurian dapat terjadi secara terang-terangan di klaim bagasi, saat penumpang belum tiba di klaim bagasi. Pencuri akan tiba di klaim bagasi lebih awal dan mengambil koper atau tas tanpa takut, seolah dialah pemilik barang itu. Seperti yang terjadi di Phoenix, pencuri datang dan pergi dalam waktu cepat.

Pencuri dapat beraksi dalam penerbangan yang ramai, atau ketika ada beberapa penerbangan yang tiba dalam waktu bersamaan. Saat keadaan ramai, penumpang yang melihat tasnya di tangan pencuri merasa bahwa, itu hanyalah tas yang mirip dengan miliknya. Memanfaatkan kesempatan itu, pencuri kerap beraksi di saat-saat tersebut.
Para ahli berpendapat bahwa, pencuri cenderung mengambil tas atau koper dengan biaya bagasi mahal. Mereka menganggap biaya bagasi yang mahal berarti adalah isi yang ada di dalam koper memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding koper lain.

Untuk menghindari hal ini, Anda dapat memberi tanda pada koper milik Anda. Atau bisa dengan membawa koper dengan warna yang berbeda dari kebanyakan koper, seperti warna-warna cerah. Demikian dilansir Travelinsurance.

Tetapi untuk lebih berhati-hati lagi terhadap keamanan koper anda maka berikut Mr.Fresh rangkumkan beberapa Tips Antisipasi Koper Hilang di Bandara

1. Jangan Terlambat
Sangat direkomendasikan untuk berada di bandara lebih awal. Karena waktu untuk koper anda melewati sistem keamanan lebih lama dibandingkan waktu anda untuk melalui pintu keamanan bandara. Dengan memiliki waktu yang longar maka anda lebih yakin koper masuk dengan benar ke pesawat anda.

2. Menuliskan Nama & Jadwal Keberangkatan
Langkah ini bisa saja anda nilai terlalu berlebihan tetapi tetap saja berguna untuk berjaga-jaga. Tempelkan nama anda beserta jadwal keberangkatan pesawat anda pada bagian luar koper untuk mengantisipasi jangan sampai koper ketinggalan pesawat atau masuk ke pesawat yang salah.

3. Pastikan Kondisi Koper
Ketika kamu packing, usahakan serapi mungkin sehingga tidak ada tali atau apapun yang menjuntai keluar. Hal ini diperlukan agar tas kamu tidak tersangkut di sistem konveyor. Bila ada tali yang menjuntai, tas kamu bisa tersangkut sistem konveyor.

4. Pilihlah Koper Yang Unik
Koper yang unik bisa dari bentuk atau warnanya. Semakin berbeda koper anda dengan koper lain maka anda dapat dengan mudah mengenali koper saat proses pengambilan bagasi. Koper yang unik juga memudahkan anda mengenali koper jika ada pencuri yang berusaha mengambilnya.

5. Tempelkan foto anda
Cara mudah yang pintar! Anda bisa menempelkan foto anda pada kedua sisi koper untuk semakin membuat anda mudah mengenali koper anda.

Yuk semakin awas dan berhati-hati dengan barang bawaan kita saat bepergian. Semoga tips di atas bermanfaat ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme