4 Cara Mudah Mengobati Kaki Lecet

4 Cara Mudah Mengobati Kaki Lecet

Jika kemarin kita sudah membahas mengenai 4 Tips Cegah Kaki Lecet Karena Sepatu Baru maka kali ini yuk kita cari cara mengatasi alias mengobati kaki anda yang sudah lecet karena sepatu baru yang nakal.

Sakit karena kaki lecet kebanyakan memang tidak terlihat terlalu parah tetapi sakitnya sangat menggangu anda dalam beraktifitas. Jika anda telaten sebenarnya ada beberapa cara mudah mengatasi rasa sakit di kaki anda karena lecet tersebut, berikut informasinya untuk Fresher:

1. Gunakan Es Batu
Ini cara yang paling mudah dengan bahan yang juga bisa dengan cepat kita dapatkan. Es batu yang dingin membantu menghambat pembengkakan yang terjadi di kaki akibat gesekan sepatu. Sensasi dingin es batu yang menyentuh kulit juga bisa sedikit mengatasi rasa perih akibat luka lecet yang ada. Untuk memudahkan dalam proses nya maka letakkan es batu dalam selembar handuk dan ikat kemudian tekan-tekan perlahan handuk ber-es batu tersebut ke kaki anda.

2. Minyak Zaitun
Gosokan minyak zaitun yang lembut ke bagian kaki yang bengkak bisa membantu kaki anda yang bengkak. Panaskan terlebih dahulu minyak zaitun sampai terasa hangat kemudian olesi pada bagian kaki and ayang bengkak. Pijat secara lembut dengan gerakan memutar. Sensasi hangat dan kelembutan minyak zaitun sangat membantu mengurangi pembengkakan di kaki anda. Selain itu campuran minyak zaitun dan minyak almond bisa membantu mengobati lecet di kaki.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya selain sering digunakan untuk menyuburkan rambut ternyata juga sangat ampuh sebagai penyembuh alami karena bersifat anti inflamasi dan sifat dagingnya yang mendinginkan. Caranya, anda bisa membelah lidah buaya sehingga terlihat daging bagian dalamnya yang berlendir, oleskan sedikit lendir tersebut pada bagian yang bengkak dan diamkan selama beberapa saat. Lidah buaya membantu meredakan pembengkakan, mendinginkan serta mengurangi resiko timbulnya bekas luka pada kaki yang lecet.

4. Kunyit
Kunyit juga merupakan bahan dapur yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kaki yang bengkak dan lecet. Caranya cukup dengan menempelkan parutan kunyit segar yang sudah dicuci di atas bagian kulit yang mengalami pembengkakan. Selain itu sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi dari kunyit sangat membantu membersihkan luka lecet kaki anda.

Itu tadi 4 Cara Mudah Mengobati Kaki Lecet akibat menggunakan sepatu baru. Dengan bahan yang mudah di dapat pasti sangat membantu anda di saat darurat kan Fresher. Selamat mencoba ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme