5 Tips Bersemangat di Hari Senin

Siapa bilang hari Senin selalu tidak menyenangkan? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bahagia beraktivitas di hari Senin, berikut di antaranya.

1. Rencanakan kegiatan yang menyenangkan
Kenapa harus menunggu akhir pekan untuk bisa bersenang-senang? Cobalah untuk rencanakan suatu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di hari Senin, misalnya janji makan siang bersama teman lama atau pergi menonton film terbaru usai jam kantor.

2. Persiapkan pekerjaan sejak Jumat
Untuk menghindari tumpukan pekerjaan di hari Senin, cobalah persiapkan sebelum Anda menikmati akhir pekan. Susun daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan di hari Senin. Bila perlu, kerjakan sebagian agar pada hari Senin beban kerja Anda tidak terlalu berat.

3. Segarkan Pikiran
Saat tiba di kantor hari Senin, cobalah untuk berbincang dengan siapa saja yang Anda temui. Melakukan percakapan bisa menstimulasi pikiran hingga akhirnya Anda merasa siap untuk bekerja.
Cara lainnya untuk membuat pikiran lebih segar, di antaranya bangun lebih pagi, nikmati sinar matahari, atau cari sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa.

4. Ubah cara pikir
Semua hal sebenarnya datang dari pikiran Anda, sama halnya ketika Anda membenci hari Senin. Satu hal penting yang harus Anda lakukan dengan mengubah cara berpikir Anda. Kenapa tidak melihat hari Senin sebagai awal dari minggu yang hebat?

5. Jalan-jalan di waktu istirahat
Hari Senin seringkali menjadi waktu yang tidak nyaman untuk bekerja. Seringkali karenanya mental dan
efisiensi kerja Anda merosot. Untuk menenangkan pikiran, lebih baik jalan-jalan sebentar di taman saat istirahat.

Jadi, siap untuk bersemangat di hari Senin? Jangan kalah dengan rasa malas karena semangtalah yang akan membawa kita pada tujuan kita ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme