5 Tips Mencuci Bahan Cerutti

Pernahkah Fresher mendengar jenis kain cerutti? Atau mungkin salah satu koleksi pakaian Fresher menggunakan bahan yang satu ini?

Cerutti adalah bahan kain yang mempunyai ciri khas sama seperti kain shifon yakni berbahan tipis. Biarpun hampir sama tetapi kain cerutti memiliki tekstur yang lebih lembut dan mudah dibentuk. Tekstur cerutti juga terdapat bintik-bintik kecil halus seperti permukaan kulit jeruk. Biarpun bertekstur lembut tetapi bahan cerutti memiliki masa yang agak berat sehingga jika dipakai bahan akan terasa jatuh dan tidak melayang.

Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai bahan cerutti. Pertanyaannya, sudahkah anda mengetahui tips dalam mencuci dan perawatan pakaian anda yang berbahan cerutti? Dalam proses pencucian bahan ini memang harus berhati-hati karena jika salah akan membuat benang kain tertarik.

Untuk cara pencucian yang benar berikut 5 Tips Mencuci Bahan Cerutti untuk Fresher. Silahkan disimak ya:

1. Sebaiknya hindari mencuci dengan mesin cuci. Karena dikhawatirkan mesin cuci bisa merusak serat bahan cerutti anda.

2. Rendam sebentar bahan cerutti anda menggunakan air dingin dan detergen yang berbahan lembut. Fresher bisa menggunakan detergen cair yang lebih lembut. Kemudian kucek perlahan dan intensifkan kucekan hanya pada bagian yang dirasa kotor.

3. Bahan cerruti sangat mudah kelunturan bahan lain oleh karena itu sebaiknya cuci bahan cerutti anda secara tersendiri.

4. Untuk mengeringkan bahan cerutti anda bisa menggantungnya dengan hanger. Tetapi perlu diingat ya Fresher, pilihlah hanger yang berbahan kayu atau plastik. Hindari bahan kawat karena jika ada karat bisa jadi menodai bahan cerutti anda.

5. Setelah kering kemudian rapikan bahan cerutti dengan menyetrikanya. Set setrika fresher dengan suhu sedang saja ya.

Cukup mudah bukan Fresher? Yang harus diperhatikan dalam mencuci bahan cerutti adalah melakukannya dengan lembut sehingga tidak merusak serat kain karena bahannya yang cenderung tipis.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme