Tips Bebas Bau Mulut

Bisa mengobrol asyik dengan orang lain pasti menyenangkan. Tetapi apa jadinya kalau orang yang anda ajak ngobrol atau bahkan anda sendiri memiliki bau mulut? Euuu..pasti membuat tidak nyaman ya Fresher.

Ya, bau mulut salah satu faktor yang sangat menghambat kita dalam pergaulan karena terkadang orang tidak sadar memiliki bau mulut dan lawan bicara juga akan segan menyampaikan hal tersebut.

Jangan khawatir, bukan berarti kita tidak bisa terbebas dari bau mulut. Ada beberapa cara alami yang bisa Fresher lakukan untuk membuat mulut bebas bau tidak sedap. Berikut 5 Tips Menghilangkan Bau Mulut untuk anda:

1. Perbanyak minum air putih
Air putih akan membuat mulut Anda terjaga dari dehidrasi (kekurangan cairan). Berkurangnya air liur di dalam mulut dapat menimbulkan bau tak sedap. Oleh karena itu, dalam sehari usahakan agar mulut tidak kering, caranya dengan memperbanyak minum air putih.

2. Gosok Gigi
Ya, agar mulut dan gigi kita terjaga kebersihannya maka harus rutin menggosok gigi. Lakukan secara rutin setiap harinya ya Fresher.

3. Makanan penghilang bau mulut
Konsumsi makanan yang tepat bisa membantu anda mengurangi bau mulut. Beberapa makanan ini mudah ditemui di sekitar kita.

1. Apel
Apel adalah salah satu makanan terbaik yang dapat melawan bau mulut yang tidak sedap. Tekstur apel juga membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi. Apel dapat memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri.
2. Yogurt
Yogurt juga dapat menangkal bau mulut tidak sedap. Sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti dari Jepang menemukan bahwa yogurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan bahwa yogurt dapat mengurangi plak berlebih di gigi.
3. Stroberi
Stroberi tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Vitamin C membuat bakteri dan kuman sulit hidup di mulut, sehingga Anda bisa mencegah bau mulut tidak sedap. Makan stroberi dan makanan lain yang kaya vitamin C dapat mengurangi risiko bau mulut.
4. Lemon
Buah lain yang kaya vitamin C tentu saja buah lemon. Rasa asamnya juga dapat menetralisir bakteri penyebab bau mulut.
5. Teh
Untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, Anda bisa minum secangkir teh. Studi menunjukkan bahwa minum teh merah atau hijau tanpa gula dapat membantu menangkal bau mulut. Kedua jenis teh ini mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu menghancurkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.
6. Kayu manis
Kayu manis pada dasarnya dapat menyembunyikan bau tidak sedap di mulut. Aroma yang kuat pada kayu manis juga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut tidak sedap. Anda dapat memasukkan kayu manis ke dalam secangkir teh untuk menghilangkan bau mulut.
7. Permen mint
Permen mint dapat membantu menjaga mulut tetap terhidrasi dan berbau harum. Namun, permen mint hanya akan membantu Anda menghilangkan bau mulut untuk sementara waktu. Jadi, ketika bau mulut datang kembali, segera ambil permen mint yang baru.
8. Hazelnut
Hazelnut dapat melawan bau mulut, jika dikunyah dengan baik dan teratur. Hazelnut juga kaya vitamin dan protein. Itulah sebabnya hazelnut baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

4. Hentikan merokok
Merokok itu juga salah satu penyebab bau mulut dan juga banyak penyakit lain. Jadi mengapa melakukan sesuatu yang merugikan kesehatan anda?

5. Bersihkan kawat gigi
Jika Fresher pengguna kawat gigi maka ingat untuk selalu menjaga kebersihannya ya. Jangan sampai kawat gigi anda menjadi sarang makanan, sarang plak dan sarang kuman.

Itu tadi beberapa tipsnya untuk anda. Selamat mencoba dan bye-bye bau mulut.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme