IMG_0940

Fresher pecinta sepatu Kanvas? Yup! sepatu kanvas memang banyak digemari karena ringan dan nyaman dipakai. Tapi jika Fresher nggak tahu cara merawatnya, sepatu jenis ini gampang rusak.

Material sepatu kanvas yang halus dan lebih tipis jika dibandingkan dengan material kulit, dapat membuat sepatu jenis ini lebih mudah mengalami kerusakan. Nah, biar sepatu kesayangan Fresher tetap awet, ikuti tips berikut ini dari Mr.Fresh:

1.Meski terlihat sporty, sepatu kanvas bukanlah sepatu yang didesain khusus untuk lari atau melakukan olah raga lainnya. Gunakan sepatu lari atau sepatu jenis khusus ketika melakukan olah raga. Jadi gunakan hanya untuk acara casual buakan acara berolah raga.

2.Jika tidak dipakai, simpan di tempat yang kering guna menghindari jamur dan bakteri. Hindari dari benda tajam agar sepatu nggak mudah robek dan berlubang. Masukkan silica gel untuk menjaga keawetannya. Simpan pula dalam kondisi bersih, jangan pada kondisi sepatu kotor.

3.Perhatikan, deh, cara jalan Fresher. Jika Fresher terbiasa berjalan terlalu menekan pada tumit maka lapisan telapak sepatu kanvas akan mudah tipis. Jadi, pastikan Fresher berjalan dengan tekanan merata ke seluruh kaki.

4.Jangan mencuci sepatu kanvas dengan mesin cuci karena akan merubah bentuk sepatu. Cuci sepatu dengan cara manual (tangan) menggunakan sabun cuci. Gunakan sikat yang lembut agar tidak merusak bahan sepatu. Jika berdebu, cukup tepuk-tepuk atau disikat dengan sikat lunak atau sikat gigi.

5.Hindari menjemur di bawah sinar matahari secara langsung karena dapat mengubah corak dan warna asli sepatu. Segera angkat setelah benar-benar kering.

Mudah kan cara merawat sepatu kanvas kesayangan kamu. Semoga tips dari Mr.Fresh tadi dapat bermanfaat ya ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme