6 Cara Jitu Menuju Sukses

6 Cara Jitu Menuju Sukses

Kegagalan dan kesuksesan itu bagaikan 2 sisi mata uang, siapa saja bisa mengalami kegagalan tetapi juga akan mendapatkan kesuksesan. Bagaimana dengan anda Fresher ? Seberapa banyak kah kisah gagal dan sukses yang pernah anda alami selama ini ?

Walaupun kegagalan dan kesuksesan pasti ada tetapi terkadang munculnya kegagalan akan membuat banyak orang bersedih bahkan kemudian memutuskan untuk menyerah kalah. Padahal orang bijak mengatakan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Nah, kali ini Mr.Fresh akan bagikan tips semangat optimisme untuk Fresher yang sedang galau karena mengalami kegagalan. Simak tipsnya dalam 6 Tindakan Menuju Sukses.

1. Keep smile!
Kegagalan yang Anda alami, bukanlah sebuah bencana. Jadi, jangan lupa untuk tetap tersenyum. Menertawakan kegagalan dan kesalahan Anda sendiri adalah satu hal baik yang dapat dilakukan. Jika anda sudah dapat menertawakan itu tandanya anda sudah bisa menerima kesalahan atau kegagalan yang terjadi dan ini dapat menjadi dorongan besar untuk maju dan meninggalkan kegagalan di belakang Anda.

2. Percaya diri
Kadangkala seseorang akan banyak menyalahkan diri jika sedang mengalami kegagalan. Padahal terlalu banyak menyalahkan dan terlalu banyak menyesal akan menghambat proses anda untuk maju. Ingat jangan pernah memandang rendah diri Anda sendiri. Karena diri anda sendiri lah yang harus menerima kegagalan, berdamai dengan kegagalan dan juga bangkit meninggalkan kegagalan itu.

3. Visualisasi
Jika anda sudah bisa berdamai dengan diri anda sendiri dan kegagalan maka ini saatnya mulai lagi! Lakukan metode visualisasi untuk membantu anda meraih hal yang diinginkan. Metode visualisasi cukup ampuh dalam menuai kesuksesan. Itulah alasannya mengapa banyak mahasiswa perguruan tinggi, dan atlet profesional memiliki pelatih mental yang memberikan materi visualisasi. Dengan membayangkan secara detail apa yang ideal bagi Anda, seperti penampilan, bau dan rasanya. Secara teknis memang belum terjadi, tapi otak telah percaya Anda meraih hal tersebut.

4. Afirmasi
Afirmasi adalah melakukan pernyataan positif atau kalimat yang ditujukan untuk diri sendiri yang bisa mempengaruhi pikiran bawah sadar untuk membantu Anda mengembangkan persepsi yang lebih positif terhadap diri Anda sendiri. Afirmasi selain meningkatkan kepercayaan diri, juga mengingatkan Anda dengan apa yang seharunya Anda lakukan, bertindak sebagai peredam menghadapi tantangan masa kini.

5. Kemenangan kecil yang berulang
Menciptakan kemenangan kecil sepanjang hari memungkinkan kita mengalami sensasi menang. Sensasi tersebut menciptakan kesenangan dengan tingkat kepuasan kita akan terus meningkat. Ketika Anda meriah kemenangan, terlepas besar atau kecilnya – tubuh Anda akan melepaskan kadar testosteron dan dopamin yang menciptakan “kecanduan” untuk lebih sukses. Kadar testosteron yang lebih besar meningkatkan keinginan Anda untuk lebih,namun juga meningkatkan risiko toleransi Anda. Dopamin membantu Anda merasa senang melakukannya.

6. Bahasa tubuh
Membangun bahasa tubuh yang positif ternyata juga baik untuk menuju kesuksesan. Psikolog sosial Amy Cuddy mengatakan, kita dapat mengubah perasaan tetapi juga persepsi orang lain melihat kita dengan cara mengubah bahasa tubuh kita. Gestur badan yang mencerminkan kesuksesan, akan membuat merasa sukses dan menjadi lebih percaya diri.

Lakukan secara bertahap dan yakin ya Fresher 6 Cara Jitu Menuju Sukses ini. Semangat dan sukses Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme