Tips Baju Bau Apek

Musim hujan sudah datang, kita tidak bisa menghindari kemungkinan pakaian yang kita kenakan akan basah terkena air hujan. Pakaian yang basah terkena air hujan akan bisa membuat pakaian kita menjadi apek bahkan timbul jamur. Yuk cegah sebelum hal itu terjadi, berikut Mr. Fresh rangkumkan beberapa tipsnya untuk kamu.

1.Segera cuci baju yang terkena air hujan
Usahakan untuk segera mencuci baju kamu yang terkena air hujan dan jangan menundanya. Jika iya, maka akan tumbuh bakteri di baju yang dapat memicu timbulnya bau apek.

2.Gantung Baju
Jika Fresher tidak sempat mencucinya maka jangan lipat pakaian tetapi gantung dengan hanger di ruang yang terbuka atau dekat lampu. Hal tersebut dalam usaha untuk bisa lebih mengurangi kelembaban pakaian.

3.Keringkan dengan lap
Untuk tas dan sepatu yang terkena air hujan maka usahakan untuk langsung mengeringkan sisa air yang menempel dengan lap lembut.

4. Pisahkan Jenis Baju Saat Mencuci
Saat Fresher mencuci baju, sebaiknya pisahkanlah baju menurut jenisnya. Kelompokkan seperti misalnya atasan dengan atasan, bawahan dengan bawah dan begitu seterusnya. Pisahkan juga pakaian menurut tebal dan tipisnya agar memudahkan anda untuk melakukan pengeringan.
Jika ada pakaian yang terkena kotoran lumpur atau lain sebagainya, Fresher bisa mencucinya secara terpisah pisahkan juga pakaian sesuai dengan warna baju agar tidak luntur.

5. Pilih detergen yang tepat
Ada berbagai jenis detergen yang mengandung pelindung kesegaran yang akan membuat baju tetap segar bahkan saat cuaca hujan. Untuk itulah sebaiknya pilihlah detergen yang bagus agar cucian tidak berbau apek.

6. Cucilah Sampai Bersih
Pada saat mencuci pastikan semua kotoran sudah bersih benar karena biasanya akan ada kotoran-kotoran kecil yang menempel di baju seperti lumpur atau kerikil saat hujan turun.

Selanjutnya lakukanlah proses pencucian, penjemuran dan setrika secara biasa. Pastikan pakaian kamu kering benar ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme