6 Tokoh Inspiratif - Kegagalan Bukan Hambatan

Selama ini Berapa kali Fresher mengalami kegagalan? berapa kali Fresher menyerah menghadapi kegagalan tersebut?

Siapapun pernah mengalami kegagalan dan beberapa menyerah saat mengalami kegagalan tersebut. Banyak hal yang menyebabkan seseorang menyerah saat menemui kegagalan. Tetapi ada sebagian orang yang juga pantang menyerah biarpun beberapa kali gagal.

Kali ini yuk kita bahas orang-orang yang bisa mengatasi kegagalan mereka dan akhirnya meraih keberhasilan.

1.Michael Jordan
Siapa tak kenal Michael Jordan dan ia telah menjadi pemain basket terbaik dan menjadi legenda basket sampai sekarang. Tahukah Fresher bahwa Ia pernah ditolak masuk tim basket karena pelatihnya mengatakan ia tidak cukup tinggi? Akan tetapi Ia tidak putus asa, Ia memiliki mimpi menjadi pemain basket ternama. Dengan latihan yang tanpa lelah Ia menjadi Michael Jordan yang kita kenal sekarang.

2.Kolonel Sanders
Kolonel Sanders memulai perjuangannya ketika usia tua dan sudah pensiun. Karena desakan ekonomi ia berusaha menjual resep ayam goreng ibunya ke berbagai penjual. Tapi semua orang menolak. Bukan hanya puluhan atau ratusan kali ditolak, tapi ia ditolak lebih dari seribu kali, tepatnya 1006 kali. Tetapi Sanders tidak menyerah hingga satu orang berikutnya bersedia membeli dan KFC menyebar ke seluruh dunia hingga sekarang.

3.Oprah Winfrey
Oprah dikenal sebagai salah satu ikon wajah dunia televisi sekaligus salah satu wanita paling kaya dan sukses di dunia. Oprah mengalami masa kecil yang sangat sulit dan kegagalan di dunia karir termasuk pemecatannya sebagai reporter televisi karena dianggap tidak cocok untuk televisi

4.Thomas Alva Edison
Edison adalah salah satu penemu terbesar dalam sejarah. Edison sang penemu bola lampu telah berhasil mewujudkan impiannya untuk menerangi dunia di malam hari. Dalam usahanya Ia gagal sampai ribuan kali sebelum akhirnya pada percobaannya yang ke 9.999 beliau berhasil menciptakan lampu pijar yang benar – benar bisa menyala dengan terang. Saat ditanya tentang kegagalan yang dialaminya hingga ribuan kali, Ia hanya menjawab bahwa dirinya merasa tidak pernah gagal. Melainkan Ia baru saja menemukan ribuan cara baru, untuk membuat lampu tidak bisa menyala. Bayangkan bila saat itu Edison menyerah pada percobaannya yang ke 9.998, mungkin sampai saat ini kita tidak akan mengenal adanya lampu pijar. Edison tidak menyerah dan memandang ribuan kali kegagalannya sebagai hal yang positif untuk memacu semangatnya.

5.Soichiro Honda
Siapa yang tidak kenal dengan “Honda”? Menyebut namanya saja sudah melekat dengan sebuah produk yang sangat familiar di telinga masyarakat bukan? Bisnis multi-milyar dolar yang dibangun Honda dimulai dengan runtutan kegagalan. Honda pernah ditolak oleh Toyota Motor Corporation untuk sebuah wawancara lamaran kerja posisi ahli mesin yang membuatnya menjadi penggangguran cukup lama. Honda mulai membuat sebuah scooter di rumahnya sendiri dimana ia mulai mendapat dukungan para tetangganya hingga akhirnya memulai bisnisnya sendiri.

6.Bill Gates
Gates tidak terlihat akan menjadi orang sukses setelah drop-out dari Harvard dan mulai gagal saat menjalankan bisnis pertama bernama Traf-O-Data. Bisnis itu gagal total namun kemudian ia mulai mengembangkan bisnis selanjutnya yang hingga sekarang dikenal masyarakat dunia, Microsoft.

Kisah beberapa tokoh di atas semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Adakah tokoh lain yang menjadi inspirator bagi Fresher?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme