Tips Menjaga Keberlangsungan Bisnis Online Anda

 

Dalam menjalankan bisnis online, memang memiliki strategi yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan bisnis yang dijalankan secara offline. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan website atau social media sebagai sarana bisnis agar bisnis online Anda dapat berkembang dengan baik. Berikut beberapa tipsnya :

1.       Me-maintain akun Anda setiap hari

Baik website maupun social media, sedapat mungkin setiap hari log in dan mengecek akun Anda. Hal ini bertujuan untuk memeriksa keaktifan profil anda dijejaring sosial. Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada saat kita telah log out dari akaun jejaring sosial kita. Selain itu, ketika pelanggan melihat keaktifan dalam akun Anda, kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda akan meningkat.

2.       Merespon pelanggan

Jika kita mendapatkan pesan langsung dari pelanggan, maka segeralah untuk menjawabnya. Cepatnya respon kita terhadap pelanggan mampu meningkatkan kredibilitas bisnis dimata pelanggan. Pelanggan akan cenderung memilih bisnis yang mampu merespon cepat dan memberikan pelayanan yang bagus. Penting juga untuk memberikan respon negatif dari pelanggan dengan cara yang baik. Walaupun mendapatkan kritik dari pelanggan terkadang sedikit mengganggu, tapi tetaplah coba memberikan ucapan terima kasih dan senyum smiley setiap berinteraksi dengan pelanggan.

3.       Posting hal menarik dan menarik interaksi pelanggan

Langkah selanjutnya adalah memposting pertanyaan, cerita dari suatu blog, foto dan kata-kata yang bisa menginspirasi atau opini positif yang mampu mengundang para pembaca untuk berinteraksi. Dengan cara ini, profil kita akan berada pada berita teratas dan akan mengundang banyak pelanggan baru yang mungkin akan melihat-lihat produk pada album foto kita.

4.       Menambah teman dan followers baru

Dalam bisnis online, friends atau followers menjadi salah satu aspek penting, karena dari situlah sumber prospek konsumen Anda. Untuk mencari teman atau follower kita yang mau perduli dengan apa yang kita posting bukanlah hal yang mudah. Sebanyak apapun kita posting, jika targetnya kurang tepat sasaran, maka promosipun akan kuran efektif. Cara yang paling efektif adalah dengan melihat teman dan follower dari suatu toko yang mempunyai produk yang lebih kurang sama dengan bisnis kita. Cobalah untuk menambah teman yang aktif memberikan komentar atau wall pada bisnis tersebut. Dengan cara ini posting-posting produk yang kita lakukan akan mempunyai peluang lebih besar untuk dilihat oleh pelanggan baru.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme