7 Cara Membuka Kebahagiaan Diri

Sering mengeluh anda merasa kurang bahagia? Mungkin anda harus coba untuk merenunginya terlebih dahulu. Terkadang pikiran kita atau sikap kita sendirilah yang menghalangi munculnya kebahagiaan diri. Ya, karena sejatinya kebahagiaan itu muncul dalam diri kita sendiri.

Kali ini Mr.Fresh akan membahas 7 Cara Membuka Kebahagiaan Diri. Berikut informasinya untuk anda.

1. Menghabiskan Waktu Dengan Orang Yang Tepat
Kalau dibilang, jangan pilih-pilih dalam berteman, bukan berarti kita jadi tidak selektif. Semua orang ingin mendapatkan kualitas dalam hidup dan caranya adalah bergaul dengan mereka yang bisa menginspirasi Anda. Siapakah orang-orang yang tepat?
Adalah mereka yang mencintai Anda, menyemangati dan menghargai Anda dan orang yang membuat Anda nyaman saat bersama mereka. Mereka yang bisa membuat hidup ini lebih ‘hidup’. Lebih banyak habiskan waktu bersama mereka. Hidup ini singkat, jangan habiskan dengan orang-orang yang membuat Anda tak bahagia.

2. Jujur Pada Diri Sendiri
Jadilah orang yang jujur pada diri sendiri. tak perlu menjadi orang lain dan menerima segala kelebihan atau kekurangan yang Anda miliki. Kalau Anda bisa jujur pada diri sendiri, maka Anda tak akan kesulitan untuk jujur pada orang lain.
Kejujuran juga bisa membuat Anda lebih mengerti kenapa sesuatu harus terjadi pada Anda dan bagaimana Anda bisa mengatasi suatu masalah menjadi pelajaran yang berbalik menguatkan Anda. Karena Anda telah percaya pada diri Anda sendiri.

3. Kebahagiaan Anda Adalah Yang Utama
Karena kalau Anda bahagia, maka Anda akan membahagiakan orang lain. Jangan sampai Anda membahagiakan orang lain, namun di sisi lain Anda menjadi orang yang kesepian dan tak bahagia. Faktanya, hal ini masih sering terjadi.
Berbuat kebaikan untuk orang lain memang akan membuat kita merasa senang. Namun tak berarti menyenangkan hati orang lain akan membuat Anda selalu dalam posisi yang baik. Bijaksanalah dalam kebaikan agar tak disalah artikan atau dimanfaatkan oleh orang lain.

4. Sekarang
Kita punya 3 hal. Kemarin, sekarang dan besok. Yang paling penting adalah sekarang. Karena dengan sekarang Anda bisa menggunakan kemarin dan besok sebagai motivasi. Anda hidup sekarang agar bisa hidup lebih baik besok, berkat belajar dari hari kemarin.
Sekarang Anda persiapkan untuk menyiapkan masa depan. tak ada waktu yang lebih tepat selain sekarang. Berhentilah menyesali apa yang tak terjadi kemarin. Anda masih punya kesempatan itu saat ini atau melakukan yang lebih prioritas saat ini.

5. Menghargai Diri Sendiri
Hargailah diri Anda sendiri. Kalau Anda tak menghargai diri sendiri, sembrono dalam kesehatan atau kehidupan, bahkan menata masa depan, orang akan sulit menghargai apa yang Anda lakukan untuk mereka.
Hargai diri sendiri, maka orang orang lain akan menghargai dan menghormati Anda.

6. Berikan Kesempatan Pada Ide Dan Mimpi Anda
Jangan batasi mimpi yang Anda miliki dengan kata ‘tidak mungkin’ atau ‘nanti’. Kalau Anda pernah memikirkan sesuatu yang brilian, maka hal itu bisa terjadi. Maka yakinlah pada apa yang menjadi mimpi Anda.
Dan berikanlah kesempatan pada impian itu untuk menjadi nyata. Karena mimpi yang diwujudkan itu sebenarnya adalah bagian dari hidup Anda. Siapa sih yang tak senang kalau hidup ini dipenuhi oleh impian-impian yang menjadi kenyataan?

7. Memaafkan Diri Sendiri
Dan yang terakhir, maafkanlah diri sendiri atas segala hal yang pernah terjadi. Kalau orang lain belum memaafkan, maafkan diri Anda terlebih dahulu. Tak semuya orang diberi kesempatan kedua, namun tak berarti kesalahan itu menghentikan langkah kita.
Tetaplah melangkah sekalipun ada banyak sandungan dan kesalahan. Agar Anda tak tersiksa dengan kesalahan yang pernah ada, belajarlah dari kesalahan itu. Dan perbaiki dengan kebaikan-kebaikan yang lain. Memang tak akan mengembalikan keadaan seperti semula, tapi lebih baik daripada Anda menyesal selamanya.

Yuk beri kebahagiaan kepada diri Anda sendiri agar langkah kita semakin mantap untuk berbagi kebahagiaan bagi orang lain.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme